Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Menggunakan Kuota Videomax

2 min read

Cara Menggunakan Kuota Videomax

Anda pengguna kartu Telkomsel? Pasti anda tahu dengan paket VideoMax. Paket VideoMax memiliki kegunaan untuk menonton film di berbagai aplikasi yang telah ditentukan oleh Telkomsel. Namun tidak semua orang tahu cara menggunakan kuota videomax. Hal ini tentunya terjadi karena sebuah kesalahan.

Nah selain digunakan untuk menonton film. Kita juga bisa mengubah kuota VideoMax menjadi kuota Flash yang bisa kita gunakan untuk browsing, youtube, chatting, dan sebagainya.

Telkomsel sendiri memiliki banyak pilihan paket internet. Salah satunya adalah paket VideoMax. Kuota VideoMax adalah sebuah kuota internet Telkomsel yang dikategorikan didalam kuota hiburan.

Kuota ini ditujukan bagi para pengguna yang menyukai hiburan menonton film. Disini kita bisa menonton film ataupun drama korea menggunakan aplikasi yang telah ditentukan oleh Telkomsel.

Ada beberapa aplikasi portal film yang bisa kita gunakan untuk paket kuota VideoMax kita:

  • Hooq.
  • Cacthplay.
  • Viu.
  • Tribe.
  • Nicklodeon.

Namun dalam prakteknya para pengguna seringkali gagal. Bahkan yang terpotong adalah kuota reguler disaat sedang menonton film di aplikasi tersebut.

Lalu bagaimana cara menggunakan kuota VideoMax untuk menonton film? Berikut penjelasanya.

Cara Menggunakan Kuota VideoMax Terbaru

Cara Menggunakan Kuota Videomax Telkomsel

Berikut cara mengaktifkan kuota videomax:

  1. Pastikan kita telah membeli paket VideoMax. Jika belum kita bisa membelinya terlebih dahulu. Selain itu pastikan juga kita masih memiliki kuota reguler. Karena untuk dapat masuk ke aplikasi untuk menonton film tersebut kita memerlukan kuota reguler. Jika tidak maka pulsa kita yang akan menjadi korbanya.
  2. Setelah itu buka aplikasi yang kita inginkan seperti HOOQ, VIU, Catchplay, Nicklodeon, dan Tribe. Jika kita belum memilikinya kita bisa mengunduhnya melalui Google Play Store untuk android dan AppStore untuk iPhone.
  3. Pastikan kita melakukan pendaftaran atau registrasi akun menggunakan nomor Telkomsel kita yang berisikan kuota VideoMax. Nah disinilah biasanya letak kesalahan para pengguna yang mana meraka gagal menggunakan paket VideoMax. Yang terpakai kuota biasa disaat sedang menonton film.
  4. Setelah itu login menggunakan akun yang telah kita buat tersebut.
  5. Lalu pilih film yang akan kita tonton. Dan selamat kuota VideoMax berhasil digunakan.

Tips dari berakal yaitu sebelum menonton film ada baiknya kita melakukan cek sisa kuota reguler dan juga kuota VideoMax kita.

Dengan itu kita akan tahu apakah cara tersebut bekerja atau tidak. Jika berhasil maka kuota VideoMax yang akan terpotong, namun jika tidak maka kuota reguler yang akan berkurang.

Selain digunakan untuk menonton film, kita juga bisa mengubah kuota VideoMax menjadi kuota Flash.

Dimana kita bisa menggunakanya untuk keperluan seperti chatting, browsing, dan lain sebagainya.

Namun sebelum mengubahnya terdapat beberapa syarat yang harus kita penuhi agar kuota VideoMax berhasil diubah menjadi kuota Flash. Berikut beberapa syarat tersebut.

Syarat Mengubah Kuota VideoMax ke Flash

  • Pastikan kita tidak memiliki kuota reguler seperti kuota Flash dan juga kuota lokal.
  • Setting APN khusus VideoMax (syarat ini berlaku mulai september 2018).

Setelah kita mengetahui dan memenuhi persyaratan tersebut sekarang saatnya kita merubah kuota VideoMax menjadi kuota Flash.

Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash

Cara yang satu bisa kita gunakan apabila kita tidak suka menonton film. Jika kita biarkan begitu saja kuota VideoMax kita maka hal tersebut cukup disayangkan bukan?.

Oleh karena itu alangkah lebih baik jika kita menjadikan kuota VideoMax tersebut menjadi kuota Flash.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pastikan kita melakukanya dengan benar. Berikut cara menggunakan kuota videomax dengan mengubahnya terlebih dahulu.

Setting APN

  1. Buka smartphone kita lalu pergi ke menu pengaturan.
  2. Setelah itu pilih opsi jaringan seluler atau koneksi. Lalu pilih Telkomsel.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Access Point Name (APN). Masih bingung? Baca Setting APN Telkomsel.Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash
  4. Lalu tambahkan APN Telkomsel baru.
  5. Disini kita menggunakan APN aha. Tambah APN baru dengan setting seperti dibawah ini:
    • Nama : Berakal.com
    • APN : aha
    • Selain itu kosongkan saja. Lalu simpan APN tersebutcara menggunakan kuota videomax untuk browsing
  6. Setelah itu aktifkan APN tersebut dengan cara mencentangnya.
  7. Disini kita telah memenuhi syarat untuk melakukan setting APN. Namun tidak berhenti sampai disini saja. Masih ada langkah selanjutnya.

Setting Aplikasi AnonyTun

  1. Download dan instal aplikasi AnonyTun yang tersedia di Playstore.
  2. Setelah itu buka aplikasi tersebut.cara mengubah kuota videomax menjadi flash
  3. Setelah terbuka masuk ke opsi Stealth Setting lalu ubah Stealth Tunnel ke posisi ON. Setelah itu pada Connection Protocol pilih SSL. Lanjut ke bagian Connection Port isi dengan 443. Setelah itu hidupkan juga Advanced SSL Settings dengan cara menekan toggle tersebut ke posisi ON.
  4. Langkah selanjutnya tekan opsi Edit SSL Settings. Centang pada bagian Trus SSL (Anti DPI) dan juga Spoof Host:Port. Lalu pada bagian Spoof Host isi dengan ads.cdn.tribenow.tv atau id.vod.jit.prod.tribenow.tv lalu pada Spoof Port isikan 443. Setelah itu tekan OK.
  5. Selanjutnya tekan save.cara menggunakan kuota videomax terbaru
  6. Lalu tekan tombol Connect. Apabila setelah proses Connecting berhasil namun TX dan RX tidak bertambah atau berjalan. Maka Disconnect terlebih dahulu dan tekan tombol Connect kembali. Jika masih gagal silahkan aktifkan mode pesawat lalu mematikanya kembali. Setelah itu baru menekan tombol Connect tersebut.
  7. Jika AnonyTun berhasil terbuhung maka kuota VideoMax tersebut berhasil kita ubah menjadi kuota Flash. Pastikan AnonyTun selalu dalam keadaan Connect. Jika AnonyTun terputus maka kita harus menyambungkanya lagi.

Simpel kan cara menggunakan dan mengubah kuota VideoMax menjadi kuota Flash diatas? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada kesalahan atau anda gagal dalam mencobanya silahkan ditanyakan di kolom komentar.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *