Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization.

Cara Menghapus Akun Twitter

1 min read

Cara Menghapus Akun Twitter

Jika kita sudah lama tidak aktif di twitter, kita bisa menghapus akun twitter kita secara permanen lewat hp atau komputer dengan sebuah cara.

Cara menghapus akun twitter bisa kita lakukan jika akun kita masih bisa diakses (tidak lupa password) atau tidak terkunci dan ditangguhkan oleh pihak twitter.

Karena jika kita sudah tidak menggunakan akun tersebut, ditakutkan akun twitter kita disalah gunakan oleh orang lain dengan melakukan log in tanpa sepengetahuan kita.

Padahal kita tahu jika twitter merupakan salah satu media sosial yang cukup populer.

Kita bisa berbagi apa saja mulai dari tulisan, foto atau gambar, hingga video. Sempat di tulisan sebelumnya kami pernah berbagi tentang cara download video di twitter.

Selain itu kita juga bisa melihat kiriman orang lain dan juga memberi tanggapan seperti like, komen, dan juga membagikanya.

Hingga saat ini twitter masih sangat digemari walaupun sudah banyak media sosial lain yang menjadi sainganya seperti Instagram.

Namun dengan berjalanya waktu banyak pengguna yang merasa bosan menggunakan twitter karena beberapa alasan. Salah satu dari berbagai alasan yang ada adalah ingin fokus terhadap kehidupan di dunia nyata seperti karir dan sebagainya.

Didalam twitter sendiri sebenarnya terdapat fitur deactive namun fitur tersebut hanya menghapus akun twitter secara sementara saja.

Nah untuk kita yang ingin menghapus akun twitter secara permanen atau selamanya kita bisa menggunakan beberapa cara cepat untuk menghapus akun twitter berikut ini.

Cara Menghapus Akun Twitter

1. Lewat PC

Cara yang pertama ini bisa diterapkan bagi kita yang biasa menggunakan komputer atau laptop untuk bermain twitter.

Cara menghapus akun twitter permanen melalui pc:

  1. Jalankan web browser seperti Chrome atau Mozilla yang ada ada komputer kita.
  2. Selanjutnya buka https://twitter.com/ lalu login menggunakan akun yang akan kita hapus secara permanen.
  3. Setelah berhasil login klik menu Profil akun twitter kita yang terletak di bagian kanan atas. Setelah itu pergi ke menu Pengaturan atau Setting.cara menghapus akun twitter 2019

  4. Setelah berada pada halaman setting. Gulir kebawah hingga menemukan Deactivate My Account atau jika menggunakan bahasa indonesia kita akan menemukan Nonaktifkan Akun Saya. Klik opsi tersebut.cara menghapus akun twitter secara permanen
  5. Disana terdapat beberapa penjelasan tentang penghapusan akun twitter. Kita bisa membacanya atau langsung saja dengan menekan tombol biru yang bertuliskan Deactivate atau Nonaktifkan yang diikuti @username.cara menghapus akun twitter yang lupa password
  6. Setelah itu masukkan password twitter kita dan selesai. Akun kita berhasil dihapus.cara menghapus akun twitter yang ditangguhkan

2. Lewat HP

Untuk menghapus akun twitter melalui smartphone kita harus mengaksesnya melalui browser.

Karena didalam aplikasi twitter yang tersedia baik untuk Android, iPhone, Blackberry, dan juga Windows Phone hingga saat ini tidak tersedia opsi untuk menghapus akun.

Cara menghapus akun twitter permanen lewat hp:

  1. Buka Google Chrome di smarphone kita lalu pergi ke https://mobile.twitter.com/.
  2. Setelah itu login menggunakan akun twitter yang akan kita hapus secara permanen.cara menghapus akun twitter permanen lewat hp
  3. Klik profil akun lalu pilih menu pengaturan dan privasi.
  4. Kemudian klik Akun saya.cara menghapus akun twitter di hp
  5. Lalu pilih Nonaktifkan akun Anda dan akan tampil beberapa penjelasan dari twitter.
  6. Klik tulisan Nonaktifkan yang berwarna merah. Lalu masukkan kata sandi twitter anda.
  7. Selanjutnya kita akan dialihkan ke halaman pemberitahuan yang menyebutkan bahwa akun kita berhasil dinonaktifkan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menghapus akun twitter secara permanen yang berakal berikan? Jika ada pertanyaan kalian bisa menanyakanya di kolom komentar.

Jika kita berubah pikiran dan ingin mengaktifkan akun twitter kita kembali kita bisa membatalkanya sebelum 30 hari semenjak kita melakukan penghapusan akun kita.

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu login seperti biasa. Selamat mencoba!

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *