Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Cara Menghapus Grup WhatsApp

2 min read

Cara Menghapus Grup WhatsApp

Untuk dapat menghapus grup wa kita harus berstatus sebagai admin dalam grup tersebut. Selain cara menghapus grup whatsapp yang kami bagikan. Kami juga akan memberi jawaban terhadap pertanyaan yang sering dibigungkan oleh pengguna whatsapp.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini. Jadi tidak heran banyak pengguna Android dan iPhone yang menggunakan WhatsApp sebagai media perpesanan.

Selain chat pribadi, dengan menggunakan WA kita juga bisa membuat grup chat yang berisikan beberapa anggota. Membuat grup WhatsApp memang mudah namun kebanyakan dari kita belum tahu bagaimana cara menghapus grup WhatsApp Permanen.

Ingin menarik pesan di WA? Baca cara menarik pesan di whatsapp.

Sebenarnya ada 2 (dua) pilihan yang bisa anda lakukan ketika tergabung di sebuah grup, yaitu keluar grup atau menghapus grup.

Hanya saja, jika anda anggota dari sebuah grup whatsapp dan tidak mempunyai akses admin. Maka anda hanya bisa keluar grup saja.

Berbeda apabila mempunyai akses admin sehingga bisa mengakses tombol menghapus grup. Anda bisa membubarkan semua orang yang ada di grup tersebut.

Alasan Menghapus Grup WhatsApp

Kami hanya mengira-ngira saja apa yang menjadi alasan dibalik motif admin grup menghapus sebuah grup whatsapp, diantaranya:

  1. Grup tidak kondusif lagi, banyak kegaduhan dan perpecahan antara sesama member, isinya SPAM terus.
  2. Grup rahasia yang hanya diketahui sebagian orang saja, tetapi suatu waktu diketahui oleh orang lain. Sehingga perlu untuk membuat grup baru.
  3. Admin sibuk sehingga tidak bisa mengurus grup yang dikelolanya.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Apakah kita dapat melihat kembali chat dan file yang dibagikan di grup yang sudah dihapus?

Tentu saja tidak bisa, karena kita menghapus grup secara permanen, bukan secara sementara. Untuk itulah sebaiknya para anggota dan admin grup membicarakan alasan-alasan terlebih dahulu sebelum menghapus sebuah grup.

Ada cara lain sebetulnya, yaitu dengan melakukan backup data whatsapp secara rutin.

Apakah sama cara prakteknya di android, iphone, windows phone?

Bisa, karena whatsapp sangat user friendly dan mudah digunakan.

Bisakah menghapus grup whatsapp lewat whatsapp web?

Bisa juga. Karena tampilannya sama persis dengan whatsapp versi smartphone.

Siapa yang bisa menghapus grup whatsapp?

Hanya admin grups aja yang dapat menghapusnya.

Apakah kita dapat menghapus whatsapp tanpa menjadi admin di grup tersebut?

Tidak bisa.

Apakah bisa menghapus grup tanpa mengeluarkan anggota grup?

Tidak bisa. Grup harus dalam kondisi kosong dan hanya admin saja yang menjadi anggota sebelum dihapus.

Cara Menghapus Grup WhatsApp yang Kita Buat

Untuk dapat menghapus grup WhatsApp secara permanen. Kita harus sebagai admin pada grup tersebut.

Cara menghapus grup whatsapp permanen :

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada HP kita.
  2. Setelah itu pilih grup yang ingin kita hapus. Masuk kedalam chat grup tersebut.
  3. Kemudian masuk ke grup info.
  4. Setelah itu keluarkan semua anggota yang ada dalam grup tersebut. Dengan cara pilih pengguna lalu pilih Remove kemudian klik OK.
  5. Lakukan cara tersebut satu per satu hingga semua anggota tersebut habis. (Sumber: FAQ WhatsApp)cara menghapus grup wa kita sebagai admin

  6. Setelah semua anggota telah kita keluarkan. Kini hanya ada kita yang tersisa di dalam grup tersebut. Langkah selanjutnya adalah mengeluarkan diri sendiri dari grup wa tersebut.
  7. Caranya pilih opsi Exit Group yang terletak di bagian bawah grup info. Kemudian pilih Exit.cara menghapus grup wa tanpa keluar
  8. Setelah kita keluar. Akan muncul opsi dari wa dimana kita sebagai admin akan menghapus grup tersebut atau report sebagai spam.
  9. Karena kita bertujuan untuk menghapus grup tersebut secara permanen maka pilih Delete Group. Akan muncul pop up window apakah kita akan menghapus grup tersebut.
  10. Terdapat juga pilihan untuk menghapus media yang ada pada grup tersebut. Centang jika kita ingin menghapusnya juga. Setelah itu pilih Delete.cara menghapus grup wa tanpa ketahuan
  11. Selamat grup whatsapp berhasil dihapus.
Ingin menghapus akun WhatsApp anda yang sudah tidak dipakai? Baca Cara Menghapus Akun WhatsApp.

Itulah cara mudah menghapus grup wa secara permanen. Mudah bukan? Silahkan dipraktekkan.

Galan Seseorang yang sering melakukan hal yang berkaitan dengan Teknologi. Mencintai dunia internet khususnya Search Engine Optimization

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *