Cara Menghapus Halaman di Facebook

Share
Comment 1 reply
Cara Menghapus Halaman di Facebook

Halaman Facebook biasanya dibuat untuk tujuan bisnis, hiburan, dan menjadi portal informasi. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang ingin menghapus halaman facebook atau Fanpage, salah satunya karena halaman tidak aktif lagi.

Ketentuan Menghapus Halaman Facebook

Ketentuan Menghapus Halaman Facebook

Menghapus halaman Facebook atau fans page sama itu artinya sama dengan menghilangkan semua konten yang terdapat di dalamnya.

Maka dari itu, perlu Anda perhatikan beberapa terlebih dahulu sebelum Anda memilih untuk menghapus halaman Facebook secara permanen, diantaranya ialah seperti berikut ini:

  • Anda harus menjadi Admin pada halaman tersebutyang akan dihapus tersebut.
  • Dengan menghapus halaman atau fans page Facebook, maka semua konten yang terdapat di dalamnya akan otomatis terhapus semua. Seperti video, foto, status, dan juga beserta informasi yang lainnya.
  • Menghapus halaman atau fanspage Facebook ini memerlukan waktu 14 hari sebelum nantinya benar – benar akan terhapus selamanya atau secara permanen.
  • Dalam jangka waktu 14 hari peninjauan, penghapusan fans page Facebook bisa Anda batalkan sesuai dengan ketentuan yang tertera.
  • Dengan menghapus fans page Facebook, maka username yang lama bisa dipakai kembali oleh orang lain sebab berstatus bebas.

Itulah beberapa ketentuan – ketentuan yang perlu Anda perhatikan sebelum benar – benar menghapus fanspage Facebook.

Alternatif Sebelum Menghapus Halaman Facebook

Alternatif Sebelum Menghapus Halaman Facebook

Sebelum Anda menghapus halaman Facebook. Ada beberapa pertimbangkan berupa opsi alternatif yang dapat kalian ambil, antara lain:

1. Tidak menerbitkan halaman sebagai gantinya

Anda tidak perlu untuk mempublikasikan halaman Anda sehingga tidak bisa diakses oleh publik, termasuk orang-orang yang menyukai halaman itu.

Satu – satunya orang yang masih dapat melihat isi dari halaman tersebut merupakan mereka yang memiliki akses admin.

2. Menggabungkan halaman dengan halaman yang serupa

Jika Anda merupakan seorang admin dari halaman lain dengan nama serta representasi yang serupa.

Maka Facebook memungkinkan Anda untuk menggabungkannya dengan halaman yang tak ingin anda pertahankan lagi.

Ingin menghapus akun pribadi juga? Gunakan cara menghapus akun facebook pribadi.

3. Download salinan data halaman Anda sebelum menghapusnya

Kami menyarankan Anda untuk memiliki semua salinan posting, video, foto, dan info halaman Anda. Masing – masing cara di atas bisa dilakukan di tab Halaman.

Cari bagian Visibilitas Halaman untuk membatalkan publikasi halaman. Bagian Gabung Posting / Merge Posts untuk menggabungkan halaman tersebut dengan halaman yang serupa. Serta bagian Unduh Halaman / Download Page untuk mengunduh salinan halaman.

4. Cara lain untuk hapus fanpage facebook

Apabila anda tak ingin halaman Facebook tersebut dilihat oleh banyak orang, tetapi tetap tidak ingin menghapusnya juga, maka Anda bisa memanfaatkan fitur penerbitan halaman yang ada di dalam menu pengaturan umum.

Fitur satu ini bisa menyembunyikan halaman supaya tak bisa dilihat oleh user Facebook yang lain. Tanpa harus Anda menghapusnya.

Sehingga dengan fitur satu ini, Anda tak perlu khawatir apabila halaman Anda akan hilang selamanya.

Catatan: Cara ini bersifat permanen dan tidak bisa dipulihkan kembali, jadi sebelum melakukan sebaiknya pertimbangkan dengan sebijak mungkin.

Cara Menghapus Halaman Facebook di Smartphone

Berikut ini adalah langkah – langkah menghapus halaman Facebook dengan menggunakan HP, antara lain:

  1. Buka aplikasi Facebook di dalam ponsel kalian. Selanjutnya klik icon menu pilihan seperti yang nampak pada gambar dibawah ini:Cara Menghapus Fanpage Facebook via HP
  2. Kemudian tekan menu kedua yang berada di bawah nama akun Facebook Anda “Halaman Saya” seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:Cara Menghapus Fanpage Facebook via Ponsel
  3. Pilih halaman milik Anda yang ingin dihapus secara permanen.Cara Menghapus Fanpage Facebook lewat HP
  4. Jika telah berhasil dibuka pada halaman fanspage yang hendak Anda hapus, silahkan perhatikan di sudut paling kanan atas. Lalu klik icon roda bergigi atau pengaturan yang nampak seperti gambar dibawah ini:Cara Menghapus Fanpage Facebook lewat Ponsel
  5. Silahkan scroll ke bawah, dan klik pada bagian “Kontrol Halaman”, klik “Pengaturan” sesuai dengan gambar yang ada dibawah ini:fanspage
  6. Klik “Umum” yang berada di sisi paling atas, ikuti seperti pada gambar dibawah ini:halaman facebook
  7. Kemudian klik “Hapus Nama Halaman Kamu” untuk menghapus halaman Anda di Facebook.Hapus Nama Halaman Kamu
  8. Sebelum Anda benar – benar menghapus halaman Facebook tersebut, jangan lupa untuk membaca keterangan yang muncul. 8. Jika Anda telah yakin ingin menghapus halaman itu, maka selanjutnya klik “Hapus Halaman”.Hapus Halaman
  9. Selamat sekarang halaman Facebook Anda sudah berhasil dihapus secara permanen. Tetapi ingat, Anda masih bisa membatalkan atau memulihkannya kembali sebelum penghapusan dalam kurun waktu 14 hari.memulihkan halaman facebook

Cara Menghapus Halaman Facebook di PC

  1. Buka Facebook pada web browser kita dan login.
  2. Setelah masuk ke beranda facebook kita lalu pilih menu Halaman yang terletak disisi kiri laman web.beranda facebook
  3. Pilih halaman atau fanpage yang ingin kita hapus, kemudian masuk ke menu Pengaturan.halaman facebook yang akan dihapus
  4. Kemudian scroll ke bawah sampai ketemu Hapus Halaman dan pilih Hapus *nama_halaman_facebook secara permanen.hapus halaman facebook
  5. Selanjutnya akan muncul pop up konfirmasi apakah kita telah yakin akan menghapus halaman facebook tersebut. Jika sudah yakin ingin menghapus maka pilih Hapus.muncul konfirmasi
  6. Akhirnya halaman facebook kita sudah ter hapus secara permanen.hasil akhir
  7. Selesai.

Cara Membatalkan Penghapusan Halaman Facebook

Cara Membatalkan Penghapusan Halaman Facebook

Untuk membatalkan penghapusan halaman Facebook, maka Anda bisa mengikuti langkah – langkah yang ada di bawah ini, antara lain:

  • Pastikan Anda telah mengajukan pembatalan sebelum kurun waktu 14 hari selepas pengajuan penghapusan halaman.
  • Klik Batalkan Hapus Halaman atau Canceling Delete Page yang terdapat di sisi paling atas halaman Anda.
  • Klik Confirm atau Konfirmasi, kemudian klik OK kembali.

Selepas melakukan langkah – langkah di atas, maka secara otomatis halaman Facebook Anda tidak akan terhapus serta masih bisa digunakan kembali.

Catatan: Apabila Anda tidak melihat opsi untuk menghapus Halaman, pastikan Anda merupakan adminnya.

Info tambahan:

  1. Untuk menghapus halaman facebook, kita harus terdaftar sebagai pembuat atau sebagai administrator di halaman tersebut.
  2. Halaman akan selalu tersedia dan bisa diakses jika tidak dihapus secara manual.

Sekali lagi kami mengingatkan penghapusan ini bersifat permanen. Jadi setelah halaman sudah kita hapus maka tidak bisa bisa kita buka atau akses kembali.

Demikian artikel mengenai cara menghapus halaman atau fanspage Facebook via smartphone maupun pc.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.