Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. Saat ini menjadi SEO Editor di Berakal.com

Cara Menghapus Video di YouTube

1 min read

Cara Menghapus Video di YouTube

Sebagai content creator mungkin ada saatnya kita ingin menghapus beberapa video lama atau video yang terkena pelanggaran hak cipta. Ada 2 cara menghapus video di youtube channel kita yaitu lewat pc dan android.

Ketika kita membiarkan video yang menyalahi aturan Youtube terus berada di channel kita, mungkin itu akan berakibat lebih buruk. Bahkan channel bisa sampai disuspend oleh pihak Youtube. Segera gunakan cara berikut.

Cara Menghapus Video YouTube di PC

  1. Buka YouTube melalui browser di PC Anda.
  2. Selanjutnya klik icon profil dan pilih Channel Anda.
  3. Jika sudah, cari kata YOUTUBE STUDIO (BETA) yang terdapat di bawah icon.  cara menghapus video di youtube yang telah ditonton

  4. Pada halaman selanjutnya, klik Video pada menu Channel.
  5. Kemudian cari icon tiga titik yang terdapat di sebelah kanan video, klik dan pilih Hapus. cara menghapus video di youtube tapi lupa email
  6. Setelah Anda mengklik hapus, maka akan muncul notifkasi seperti gambar di bawah ini. Pilih Hapus Video. cara menghapus video di youtube go
  7. Nantinya, video yang Anda pilih akan terhapus secara otomatis.

Catatan: Video yang telah Anda hapus tidak mungkin dapat diurungkan, karena penghapusan bersifat permanen. Untuk tindakan ini, komentar yang terdapat pada video juga akan terhapus.

Cara Menghapus Video YouTube di HP

  1. Buka YouTube melalui hp Anda (kami asumsikan bahwa akun YouTube Anda telah login).
  2. Selanjutnya tap icon berbentuk orang dan pilih Video saya.
  3. Kemudian tap icon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, selanjutnya pilih Hapus. Menghapus Video YouTube di HP
  4. Terakhir lakukan konfirmasi, klik OK untuk menghapus video yang telah dipilih.

Penghapusan video memang bersifat instan, namun dibutuhkan waktu beberapa hari hingga cuplikan mini video menghilang dari pencarian Google.

Satu hal lagi, Berakal juga memiliki tips untuk Anda yang menginginkan video tetap utuh namun tidak menginginkan orang lain melihatnya. Caranya mudah, disebelah kanan video yang tadi hendak dihapus, cari kata visibilitas dan ubah dari publik ke pribadi.

Menghapus Video Offline di YouTube

Diatas telah disinggung cara menghapus video di channel YouTube. Namun, kali ini kita akan membahas cara menghapus video offline yang sudah di download.

Sebelum mengetahui caranya, alangkah lebih baik untuk mengetahui seputar video offline. Video offline merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan video supaya dapat dilihat tanpa koneksi internet sekalipun.

Sayangnya, fitur video offline hanya terdapat di perangkat hp. Dan kumpulan video yang terdapat di video offline juga akan secara otomatis menghilang pada waktu yang ditentukan oleh pihak YouTube. Langsung saja, berikut caranya:

  1. Pertama, masuk ke YouTube melalui hp Anda.
  2. Selanjutnya tap icon profil dan cari Video offline.
  3. Disini kami memiliki 3 video offline dan akan menghapus salah satu video. Caranya, tap icon tiga titik dan pilih Hapus dari video offline. hapus video offline
  4. Terakhir yaitu konfirmasi penghapusan dengan cara tap Buang.
  5. Selesai, video offline Anda berhasil dihapus.

Demikian cara menghapus video di YouTube beserta video offline yang telah Anda download. Pastikan Anda benar-benar yakin sebelum menghapusnya, dikarenakan tindakan dari penghapusan video bersifat permanen.

Jika Anda masih sayang dengan video yang terdapat di channel Anda, cukup ubah visibilitas dari publik ke pribadi. Hal ini sangat kami tekankan supaya Anda tidak menyesal saat setelah menghapusnya.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. Saat ini menjadi SEO Editor di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *