Cara Menghapus Windows Old

Share
Comment 0 reply
Cara Menghapus Windows Old

X

Advertisements

Loading...

Walaupun dikemas dalam bentuk folder, namun cara menghapus Windows old tidaklah sebatas klik dan delete. Pasalnya, terdapat cara tersendiri untuk dapat menghapusnya.

Seperti yang kita ketahui, Windows.old merupakan sebuah folder yang terdapat di Drive Sistem (C:). Windows.old muncul saat telah dilakukan install ulang atau upgrade sistem.

Sebenarnya, kemunculan folder Windows.old atau Windows sebelumnya dapat menjadi penolong di saat Windows baru Anda bermasalah. Namun sayang, Windows.old akan memenuhi penyimpanan pada komputer Anda.

Nah, jika dirasa folder tersebut tidaklah penting dan hanya memenuhi penyimpanan, Anda dapat menghapusnya melalui cara di bawah ini.

Advertisement

Pada Windows 7, 8, dan Windows 10 mungkin memiliki cara berbeda dalam menghapus Windows.old. Di sini, Berakal menggunakan Windows 10 untuk menghapusnya.

Cara Menghapus Windows Old via Disk Cleanup

Umumnya, Disk Cleanup digunakan untuk membersihkan file sampah. Namun tidak sebatas itu, fitur ini juga dapat menghapus folder Windows.old dengan aman.

Adapun cara menghapusnya yaitu:

  1. Buka File Explorer.
  2. Selanjutnya, klik kanan pada Drive Sistem (C:) dan pilih Disk Cleanup. cara menghapus windows old di windows 7
  3. Silahkan tunggu beberapa saat hingga muncul Clean up system files. cara menghapus folder di windows 10
  4. Selanjutnya, akan muncul opsi Previous Windows Instalations. Silahkan centang dan pilih OK. cara menghapus folder windows di drive d
  5. Kemudian, akan muncul jendela notifikasi. Pilih Delete Files.cara menghapus windows 10 sebelumnya
  6. Terakhir, Anda akan disajikan jendela baru untuk menyetujui penghapusan. Klik Yes untuk menghapus Windows.old. cara menghapus update windows 10 yang lama

Apabila sudah, silahkan tunggu hingga proses selesai. Lama waktu dari penghapusan tergantung dari seberapa besar kapasitas dari folder Windows.old.

Advertisement

Setelah selesai, silahkan restart komputer Anda. Kemudian cek pada Drive Sistem untuk memastikan Windows.old terhapus. Dijamin, penyimpanan komputer Anda akan terasa lega.

Cara Menghapus Windows Old via CMD

CMD merupakan sebuah program yang dapat digunakan untuk menjalankan perintah tertentu pada Windows, termasuk menghapus folder Windows.old.

Langsung saja, berikut cara menghapus windows.old melalui CMD:

Advertisement

  1. Tekan tombol Windows + R untuk membuka Run.
  2. Jika sudah terbuka, silahkan ketik CMD dan pilih OK. cara menghapus windows old dengan cmd
  3. Apabila CMD telah terbuka, silahkan ketik takeown /F C:\\Windows.old\\* /R /A dan tekan Enter. perintah cmd
  4. Pastikan Anda mendapatkan pesan yang menyatakan bahwa Anda diberi kepemilikan grup administrator untuk folder, sub-direktori, dan semua file dalam folder.
  5. Jika Anda memiliki akses, masukkan perintah cacls C:\\Windows.old\\*.* /T /grant administrators:F dan tekan Enter. Selanjutnya, tekan Y dan Enter untuk mengkonfirmasi. konfirmasi penghapusan
  6. Kemudian, ketikkan perintah rmdir /S /Q C:\\Windows.old\ dan tekan Enter. menghapus dengan cmd

Silahkan tunggu hingga proses penghapusan selesai. Apabila sudah, silahkan restart komputer atau laptop Anda. Dijamin, Windows.old telah terhapus.

Demikanlah 2 cara dalam menghapus Windows old. Pilihlah cara yang menurut Anda mudah dalam menghapus Windows yang lama (Windows.old).

Dengan begitu, kapasitas penyimpanan Anda akan terasa lega.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.