Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Menonaktifkan Messenger

1 min read

cara menonaktifkan messenger

Messenger merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook untuk melakukan Chatting. Namun jika kita sudah tidak ingin lagi menggunakan Messenger, kita dapat menonaktifkan dengan beberapa cara.

Facebook adalah salah satu media sosial terbesar yang masih banyak diminati hingga saat ini. Untuk melakukan perpesanan di Facebook, FB sendiri menyediakan sebuah fitur yaitu Messenger.

Messenger sendiri dapat kita gunakan untuk melakukan chatting dengan teman Facebook kita dengan menggunakan HP Android maupun iPhone.

Terkadang ada sebuah titik jenuh dimana kita ingin terhindar dari kegiatan sosial. Salah satunya adalah dengan menonaktifkan Facebook Messenger.

Dengan begitu dapat dipastikan kita akan lebih fokus dengan dunia nyata kita. Nah untuk dapat mengetahui cara menonaktifkan messenger versi terbaru silahkan baca artikel ini hingga akhir.

Karena kesibukan di dunia nyata dan kita ingin lebih fokus dengan pekerjaan kita. Hal tersebut tentu saja memaksa kita untuk melakukan tindakan ini.

Apalagi jika kita termasuk orang yang sibuk. Bahkan tak jarang para public figur juga mematikan messenger karena mereka menganggap chat yang masuk sangat mengganggu.

Cara Menonaktifkan Messenger di Android

Untuk kita pengguna Android kita dapat menonaktifkan Messenger dengan melakukan beberapa langkah dibawah ini.

Cara menonaktifkan messenger lite:

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Facebook Messenger yang ada di HP Android kita.
  2. Setelah aplikasi tersebut terbuka. Tap pada bagian Foto Profil kita yang terletak di pojok kiri atas layar.
  3. Kemudian pilih Ketentuan dan Kebijakan atau Legal and Policies di bagian bawah.
  4. Didalam menu pengaturan ini terdapat beberapa penjelasan mengenai ketentuan dan kebijakan Facebook. Seperti Terms and Service, Data Policy, Cookies Policy, Third Party Notices, dan Deactive Messenger. Nah, untuk menonaktifkan messenger, pilih menu Deactive Messenger atau Nonaktifkan Messenger.
  5. Setelah itu kita akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Facebook kita. Silahkan masukkan kata sandi dengan benar, setelah itu pilih Continue. Jika kita lupa password Facebook kita, kita dapat memilih opsi Forgot Password? lalu ikuti perintah yang ada.Cara Menonaktifkan Messenger di Android

  6. Setelah itu, akan muncul tampilan apakah kita akan benar-benar menonaktifkan messenger. Tekan Deactive untuk menonaktifkannya.

Cara Menonaktifkan Messenger di iPhone

Bagi kita yang menggunakan iPhone kita dapat menonaktifkan Facebook Messenger dengan beberapa langkah saja.

Selain menonaktifkan kita juga bisa mengeluarkan akun Messenger kita. Simak cara keluar dari Messenger yang pernah kami ulas.

Cara menonaktifkan Messenger iPhone:

  1. Terlebih dahulu jalankan aplikasi Facebook Messenger yang ada di iPhone kita.
  2. Setelah aplikasi tersebut berjalan, ketuk pada bagian Foto Profil yang terletak di sudut kiri atas layar.
  3. Selanjutnya pilih opsi Ketentuan dan Kebijakan. Disana kita akan menemukan beberapa menu yang sama dengan menu yang ada di Messenger Android.
  4. Pilih menu Deactive Messenger atau Nonaktifkan Messenger.
  5. Selanjutnya kita akan diminta memasukkan password akun FB kita. Masukkan password dengan benar, selanjutnya pilih Continue.Cara Menonaktifkan Messenger di iPhone
  6. Akan muncul sebuah pesan apakah kita akan menonktifkan Messenger. Tekan Deactive atau Nonaktifkan.

Menonaktifkan Facebook Messenger

Dengan cara yang ketiga ini kita tidak perlu melakukan penonaktifan akun Facebook kita. Pasalnya cara ini memerlukan akses penuh terhadap akun Facebook kita.

  1. Buka aplikasi Facebook yang ada di perangkat kita. Baik itu Facebook biasa ataupun Facebook Lite.
  2. Jika sudah terbuka, buka menu yang ada di bagian kanan atas layar Smartphone kita.
  3. Setelah menu terbuka, cari opsi App Settings dengan cara menggulirnya ke bawah.
  4. Jika kita sudah berada di menu App Settings. Matikan fitur Facebook Chat.

Sangat mudah bukan bagaimana cara menonaktifkan Messenger di HP? Silahkan gunakan cara yang paling sesuai, semoga berhasil.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *