Cara Reset Xiaomi

1 min read

Cara Reset Xiaomi

Cara melakukan hard reset dan factory reset pada perangkat android xiaomi sangatlah mudah, kedua cara tersebut sudah kami rangkum di cara reset xiaomi ini dan sudah langsung bisa anda praktekkan.

Seperti yang kita tau, Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Cina yang berhasil melakukan penjualan smartphone buatannya di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Salah satu alasan mengapa smartphone Xiaomi terjual laris di berbagai negara adalah harga yang tergolong murah, spesifikasi yang mumpuni, dan juga design yang terbilang cantik. Ditambah lagi, cara pemasaran smartphone Xiomi yang lebih mengandalkan media online untuk menjual produk secara mudah dan juga cepat.

Varian produk yang banyak digemari adalah Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4A / 4X. Dengan layar sebesar 5.0 Inchi dan dukungan teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, hasil tampilan akan terlihat memuaskan. Apalagi dengan dukungan RAM 2 GB dan Processor Octa-Core 1.4 GHz, yang menawarkan performa maksimal.

Namun tidak ada gading yang tak retak, walaupun dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, seiring dengan penggunaan perangkat, tidak menutup kemungkinan smartphone Xiaomi akan sedikit mengalami kendala yang memungkinkan user untuk melakukan factory reset maupun hard reset.

Perlu diingat, pastikan semua data penting yang tersimpan pada smartphone anda telah di backup terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Lalu bagaimana cara reset Xiaomi? Simak keterangan dibawah ini.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4X / 4A

Cara Factory Reset Xiaomi

Cara ini dapat dilakukan jika smartphone masih dapat masuk ke homescreen dan mengakses menu setelan. Untuk melakukan factory reset, simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka menu Setelan pada smartphone Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4X / 4A.
  2. Selanjutnya pilih Setelan Tambahan.
  3. Lalu pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang.
  4. Kemudian pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  5. Langkah selanjutnya, pilih Setel Ulang Telepon. Konfirmasi dengan memilih hapus.
  6. Tunggu sampai proses factory reset selesai, setelah selesai perangkat Xiomi anda akan melakukan reboot dengan sendirinya.
  7. Selesai.

Cara ini sebenarnya dapat diterapkan untuk Xiaomi tipe lain, anda hanya tinggal menyesuaikan metodenya saja.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4A / 4X

Cara Hard Reset Xiaomi

Sebelum melakukan hard reset pada Xiaomi, upayakan baterai pada smartphone terisi penuh atau minimal 50% agar saat melakukan hard reset dapat berjalan secara lancar. Untuk melakukan hard reset simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi Redmi 4 / 4 Prime / 4X / 4A.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi. Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi. Setelah itu anda akan masuk ke Mi recovery.
  3. Lalu akan muncul opsi bahasa, pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Kemudian lakukan Hard Reset (Wipe Data), caranya silahkan pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  5. Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X selesai. Jika proses telah selesai, silahkan lakukan Reboot pada perangkat Xiaomi anda.
  6. Selesai.

Melakukan hard reset berguna saat sewaktu waktu anda lupa pola pada smartphone, maupun masalah kecil lainnya. Tetapi jika smartphone anda mengalami bootloop, melakukan hard reset tentu tidak akan berhasil. Betul kan cara reset xiaomi sangat mudah? selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *