Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Cara Swipe Up Instagram

2 min read

Cara Swipe Up Instagram

Sesekali mungkin Anda pernah melihat Instastory yang bertuliskan swipe up. Dan ketika layar diusap ke atas, Anda akan diarahkan ke link website. Mungkin Anda bertanya dalam hati, “Gimana ya cara swipe up Instagram”?

Perlu Anda ketahui, ternyata fitur tersebut tidak diberikan kepada semua pengguna Instagram. Hanya akun-akun tertentu yang telah memenuhi persyaratan saja yang dapat menggunakan fitur swipe up.

Ketentuan Menggunakan Fitur Swipe Up di Instagram

Sebenarnya fitur tersebut telah ada sejak Mei 2017 silam. Namun, terdapat beberapa ketentuan sebelum dapat menggunakan fitur swipe up.

Berikut ketentuannya:

  1. Akun Instagram Anda harus memiliki 10.000 followers. Jadi, jangan harap dapat menguunakan fitur tersebut jika akun Anda belum mencapai sepuluh ribu followers.
  2. Akun Instagram Anda harus berupa akun bisnis. Bukan akun personal lagi.

Nah, kedua persyaratan tersebut harus Anda penuhi jika ingin melakukan swipe up di Instastory.

Tanpa 10k followers dan akun bisnis, jangan harap Anda dapat menggunakannya. Lalu, bagaimana cara menambahkan akun bisnis?

Cara Menambahkan Akun Bisnis

Jika telah memiliki jumlah follower yang cukup atau sedang menunggu jumlah followers memenuhi syarat, Anda dapat menambahkan akun bisnis. Adapun caranya yaitu:

  1. Pertama, tap icon tiga garis yang terdapat di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan.
  2. Scroll ke bawah dan cari kata Tambahkan Akun Bisnis.
  3. Selanjutnya, pada menu kategori untuk profil bisnis Anda, pilih yang menurut Anda sesuai. cara membuat swipe up di instagram android

  4. Kemudian, isikan email beserta nomor telepon Anda.
  5. Setelah itu, Anda dapat memilih untuk menghubungkan ke Facebook atau Jangan Hubungkan ke Facebook. cara membuat swipe up di instagram story android
  6. Selesai, akun bisnis Anda berhasil dibuat.

Nah, akun telah berhasil dibuat. Dengan berbekal akun bisni dan followers sebanyak sepuluh ribu, Anda dapat membuat swipe up di Instastory.

Cara Swipe Up Instagram

Setelah mengetahui ketentuan-ketentuannya, lanjut ke cara swipe up Instagram. Berikut cara menggunakan fitur swipe up:

  1. Buka aplikasi Instagram Anda, baik Android maupun iOS.
  2. Selanjutnya, tap profil Anda untuk membuat story.
  3. Ambil foto, video, atau gunakan yang telah Anda siapkan di galeri.
  4. Pada akun yang telah memenuhi persyaratan seperti diatas, tap icon rantai untuk menambahkan link.
  5. Selanjutnya, tap pada kata URL.
  6. Kemudian, isikan link yang hendak Anda tuju. Contohnya, https://www.berakal.com/. cara swipe up di instagram di android
  7. Nah, Anda dapat membubuhinya dengan kata-kata yang menggoda supaya si penonton story tertarik untuk melakukan swipe up. Contoh kalimat yang dapat menggoda seperti “Geser ke atas untuk info selengkapnya” atau dapat juga dengan kata “Swipe Up“.
  8. Terakhir, pilih publish story supaya fitur tersebut muncul di Instastory.

Tips Mendapat 10.000 Followers Instagram

Memang, 10.000 followers bukanlah jumlah yang sedikit. Namun, kami akan memberikan tips untuk mempermudah Anda dalam memperoleh followers Instagram sebanyak itu.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

1. Optimasi Profil Instagram

Profil menjadi daya tarik utama dari sebuah akun Instagram. Apabila profil Anda terlihat proffesional, bukan tidak mungkin orang-orang akan menekan tombol follow di Instagram mereka.

Setidaknya, terdapat 3 hal penting yang harus Anda perhatikan supaya profil Instagram tampak menarik. Adapun diantaranya yaitu:

  1. Foto profil: Persiapkan foto profil yang paling bagus.
  2. Nama: Usahakan untuk menggunakan nama asli atau nama bisnis Anda.
  3. Username & Bio: Gunakan nama asli, singkat, dan padat. Sedangkan bio, tuliskan hal0hal penting dan menarik seputar diri Anda.

2. Konten yang Menarik

Sebagus apapun profil, jika tidak diimbangi dengan konten yang menarik ya percuma saja. Jika Anda mengisi feed Instagram dengan konten yang menarik, tentu orang-orang juga tidak sungkan untuk menekan tombol follow.

Jadi, buatlah konten yang dapat memancing orang-orang untuk memfollow Anda. Saat mereka sudah menjadi bagian dari followers Anda, buatlah mereka penasaran dengan karya-karya Anda.

3. Mengadakan Event Give Away

Apakah Anda mengikuti akun jualan di Instagram? Jika iya, pernahkah Anda melihat event give away yang diadakan oleh akun tersebut? Kebanyakan, salah satu ketentuannya adalah diminta untuk memfollow akun tersebut bukan?

Nah, Anda pun juga dapat mengadakan event give away. Untuk ‘hadiah’ give away, terserah Anda akan memberikan apa nantinya. Menurut kami, event tersebut sangat worth it untuk menambah jumlah followers.

4. Endorse Selebgram yang Terkenal

Apabila Anda memiliki budget yang lebih, tidak ada salahnya untuk mengendorse selebgram yang terkenal untuk mempromosikan akun Anda. Cara ini juga terbilang ampuh untuk mendatangkan banyak followers.

Demikianlah cara swipe up Instagram. Jangan lupa untuk memenuhi persyaratan seperti di atas untuk dapat menggunakan fitur tersebut.

Galan Seseorang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *