Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

Cara Unfollow Twitter

2 min read

Cara Unfollow Twitter

Apabila anda aktif menggunakan twitter tentu anda akan tahu perkembangan dari jumlah followers dari akun twitter yang anda miliki. Mungkin akan menjadi kebahagiaan tersendiri jika jumlah followers anda lebih banyak dari jumlah orang yang anda ikuti.

Tapi terkadang jumlah followers anda juga lebih sedikit dari jumlah orang yang anda ikuti, itu bisa terjadi oleh beberapa hal. Contohnya saja, akun yang anda ikuti sudah tidak aktif, palsu, atau tidak follback akun anda.

Jika anda ingin mengetahui cara unfollow akun twitter dari akun seperti yang diatas, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Cara Unfollow Twitter

Untuk berhenti mengikuti atau unfollow aku twitter, yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut ini.

Unfollow Dari Tweet

  • Cari  tweet dari akun yang ingin di unfollow
  • Klik tanda centang yang ada di sebelah kanan atas tweet.
  • Selanjutnya klik Setop ikutiunfollow tweet

Unfollow Lewat Profil

  • Cari & Buka akun yang akan di unfollow
  • Tekan di bagian Mengikuti
  • Kemudian tekan YA untuk berhenti mengikuti atau unfollowberhenti mengikuti di twitter

Unfollow dari Daftar Follow

  • Ketuk logo profil dibagian kiri atas
  • Klik pada menu Follow/Mengikuti
  • Selanjutnya anda tinggal ketuk Mengikuti di setiap akun yang akan di UnfollowDaftar following twitter

Cara diatas bisa langsung anda praktekkan sendiri dengan mudah. Sedangkan jika anda tidak mau repot unfollow satu persatu, ada cara lain yang bisa anda lakukan. Yaitu dengan menggunakan Ekstensi chrome yang tersedia.

Berikut ini ekstensi chrome yang bisa anda coba untuk unfollow twitter.

Mass Follow for Twitter

Sesuai dengan namanya, ekstensi yang satu ini memungkinkan anda untuk follow atau unfollow secara masal di twitter. Untuk cara penggunaanya adalah sebagai berikut ini.

  • Install ekstensi Mass follow for Twitter yang ada di  Chrome web store.
  • Setelah proses install selesai, login ke akun Twitter anda.
  • Masuk ke profil anda dan masuk ke menu following.
  • Setelah anda didalam menu following, maka akan muncul tombol Follow All dan Unfollow All.
  • Anda bisa mengetuk Unfollow All jika ingin berhenti mengikuti semua akun
  • Atau bisa juga mengatur untuk unfollow akun yang tidak follback.unfollow all twitter

Twitter Unfollow All

Twitter unfollow all

Ekstensi ini sedikit berbeda dengan ekstensi sebelumnya karena hanya bisa untuk unfollow orang yang tidak follow back ke akun anda.

setelah anda menggunakan ekstensi diatas, bisa dipastikan akun yang tidak follow back akan otomatis di unfollow.

Selain menggunakan ekstensi chrome, anda juga bisa memanfaatkan situs-situs yang bisa digunakan untuk melihat pengguna yang tidak mengikuti akun anda.

Berikut ini ada beberapa cara unfollow twitter dengan situs yang bisa anda gunakan untuk melihat pengguna yang tidak mengikuti anda.

1. Circleboom

Cara unfollow twitter dengan circleboom

Pantau followers anda menggunakan Circleboom. Alat ini bisa membantu anda mengidentifikasi pengguna twitter yang berhenti mengikuti anda. Anda bisa mencoba alat ini secara gratis, hanya saja memiliki fitur yang terbatas. Berbeda lagi jika anda menggunakan layanan berbayar, anda bisa menggunakan banyak fitur yang tersedia.

Selain untuk melihat orang yang berhenti mengikuti anda, ada fitur lain yang bisa anda coba. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur jadwal posting tweet, menganalisa akun palsu  dan masih banyak fitur lainya.

2. Unfollowgram

Cara unfollow twitter dengan unfollowgram for twitter

Dengan Unfollowgram anda juga bisa memantau orang yang dulu mengikuti atau pengikut baru anda. Bahkan dengan Unfollowgram anda juga bisa memantau Followers di akun instagram anda.

Untuk menggunakan unfollowgram, anda cukup dengan login menggunakan akun twitter yang anda miliki. Fitur yang disediakan hampir sama dengan situs lainya, yaitu untuk mendapat informasi pengguna yang tidak follow anda.

3. UnfollowerStats

unfollowerstats

Unfollowerstats adalah alat gratis yang bisa untuk melacak orang yang berhenti mengikuti anda di twitter. Untuk menggunakannya anda cukup login dan beri izin aplikasi pada twitter, maka anda sudah bisa menggunakan layanan ini secara gratis.

Setelah login, aplikasi ini akan menganalisa akun anda dan menemukan orang yang berhenti mengikuti anda. Selain itu anda juga bisa melihat akun yang sudah mengikuti anda tapi belum anda ikuti balik.

4. Followers – Unfollowers

followers - unfollowers twitter

Untuk yang satu ini, anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mendownload di playstore terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat melakukan lebih dari sekedar melacak orang yang berhenti mengikuti anda.

Dengan aplikasi ini, anda juga bisa melihat pertumbuhan jumlah pengikut anda di twitter. Tapi anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk follow atau unfollow pengguna twitter.

Itulah beberapa cara dan situs-situs yang bisa anda gunakan untuk Unfollow atau mengecek pengguna yang tidak follow akun anda. Dengan cara diatas anda bisa mengurangi jumlah following dari akun yang tidak aktif atau akun palsu, selamat mencoba!

Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

Cara Menonaktifkan FB

Manarul
1 min read

Cara Menghapus Channel YouTube

Galan
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *