Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir

1 min read

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir

Facebook diblokir biasanya karena ada seorang teman yang melaporkan kita ke pihak Facebook. Selain itu, bisa juga karena kita melanggar peraturan dan ketentuan dari Facebook.

Akun yang terkena banned biasanya karena akun tersebut sering menyebarkan sebuah berita yang tidak benar atau hoax.

Masih ada kemungkinan akun tersebut dapat pulih dari proses banned jika pelanggaran yang dilakukan tidak terlalu berat. Biasanya banned hanya akan di berikan selama seminggu atau sebulan.

Namun jika kita terkena blokir dan bingung bagaimana cara memulihkannya. Kita dapat mengembalikan akun tersebut dengan cara di bawah ini.

Mengatasi Akun Facebook yang Diblokir lewat PC

Untuk mengembalikan akun FB kita yang terblokir bisa dengan menggunakan browser yang ada di komputer kita.

Cara mudah memperbaiki FB yang di blokir sementara oleh pemerintah Indonesia:

  1. Buka web browser yang ada di laptop kita. Setelah itu kunjungi situs Facebook. Kemudian lakukan proses login dengan mengisikan email atau nomor telepon dan password kita.
  2. Setelah melakukan proses login, biasanya kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa akun tersebut diblokir oleh pihak Facebook karena suatu hal.
  3. Selanjutnya lakukan kembali proses login dengan menuliskan email dan password akun kita. Apabila muncul opsi Pulihkan Akun Anda maka pilih opsi tersebut.pulihkan akun fb

  4. Masukkan email atau nomor telepon yang kita gunakan pada akun facebook tersebut. Selanjutnya klik cari.temukan akun anda
  5. Jika muncul sebuah pemberitahuan bahwa akun dinonaktifkan. Pilih opsi Coba lagi.akun dinonaktifkan
  6. Namun jika cara diatas sudah kita lakukan dan tetap tidak berhasil. Cara lainnya adalah dengan mengunjungi www.facebook/com/help.
  7. Pada langkah ini kita pilih mengajukan banding untuk memproses akun kita agar dibuka kembali oleh pihak Facebook.mengajukan banding
  8. Masukkan alamat email atau nomor HP yang sesuai dengan yang kita daftarkan di akun Facebook tersebut.
  9. Setelah itu tulis nama lengkap sesuai dengan nama yang tercantum di akun Facebook kita.
  10. Selanjutnya upload kartu identitas kita seperti KTP, SIM, atau yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan pihak FB agar akun kita dapat dibuka kembali.Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir lewat PC
  11. Setelah kita mengirimkan identitas beserta alasan. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa akun kita sedang diproses oleh pihak FB. Klik Oke.
  12. Tunggu beberapa saat hingga ada email masuk dari pihak Facebook.

Cara Mengaktifkan Akun Facebook yang Terblokir di Android

Untuk kita pengguna Android kita juga dapat mengatasi akun Facebook kita yang dibanned dengan cara ini.

Cara mengembalikan akun Facebook di Android tidak jauh berbeda dengan menggunakan PC.

Cara mengatasi akun Facebook yang diblokir kominfo:

  1. Jalankan aplikasi Facebook yang ada di Android kita. Baik aplikasi Facebook biasa ataupun Facebook Lite.
  2. Lalu lakukan proses login dengan menggunakan akun Facebook kita.
  3. Selanjutnya bila akun kita diblokir oleh FB maka akan muncul pesan Account Disabled. Pilih Learn More untuk menuju ke langkah selanjutnya.facebook account disabled
  4. Kita akan diarahkan ke pusat bantuan Facebook. Agar akun kita dapat segera diproses. Scroll kebawah lalu konfirmasi identitas kita sesuai dengan akun tersebut. Yaitu dengan mengunggah identitas seperti SIM atau KTP.Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir lewat Android
  5. Setelah kita mengirim identitas kita beserta dengan alasan dan syarat lainnya. Tunggu hingga ada email masuk dari Facebook.

Cara mengatasi Facebook yang diblokir di atas tidak menjamin 100% akun kita dapat kembali. Karena hal tersebut juga bergantung dengan keputusan dari pihak Facebook.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *