Mau Nonton TikTok dapat Uang? Ini Panduannya

Share
Comment 0 reply
Mau Nonton TikTok dapat Uang? Ini Panduannya

Bagaimana sih cara nonton TikTok dapat uang? Ya, banyak pengguna internet, khususnya yang main TikTok, mencari cara bagaimana mendapatkan uang dari TikTok. Apakah benar jika pengguna bisa mendapatkan uang dari TikTok?

Ternyata, menonton TikTok lalu dapat uang benar adanya. Banyak pengguna TikTok yang telah membuktikan hal ini. Namun bagaimana caranya? Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana cara melakukan hal tersebut, bisa membaca ulasannya di bawah ini.

Benarkan Nonton TikTok Dapat Uang?

Benarkan Nonton TikTok Dapat UangBenarkan Nonton TikTok Dapat Uang

Bagi yang belum tahu, nonton video-video TikTok bisa menghasilkan uang. Ya, ternyata, scroll video-video TikTok juga ada manfaatnya, karena bisa memberikan pengguna sejumlah uang. Tentunya sangat lumayan, khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Caranya tentu mudah, karena pengguna hanya harus menonton berbagai macam tayangan video singkat yang berada di FYP TikTok. Hanya dengan rebahan saja, dengan usaha yang seminimal mungkin, pengguna bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Jadi, tidak hanya kreator saja yang bisa mendapatkan uang dari TikTok. Pengguna TikTok yang hanya sekedar bermain saja bisa juga mendapatkan uang dari platform ini. Akan ada beberapa misi yang tersedia, yang bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan uang sungguhan.

Biasanya, hal semacam ini terjadi ketika TikTok sedang mengadakan event tertentu. Jadi, bisa saja tidak terjadi setiap hari. Karena itu, ketika ada event semacam ini, dengan imbalan uang jajan yang lumayan, jangan sampai dilewatkan ya.

Baca: Cara Membuat Video Slowmo di TikTok

Berapa Uang yang Didapatkan Setelah Nonton TikTok?

Berapa Uang yang Didapatkan Setelah Nonton TikTok

Hanya dengan menonton video TikTok dalam durasi tertentu, pengguna sudah bisa mendapatkan uang. Bagaimana mekanismenya? Jadi, dengan melihat video TikTok dengan durasi yang ditentukan, mereka akan mendapatkan sejumlah poin.

Nah, poin tersebutlah yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Poin bisa ditukarkan dengan uang dengan mentransfernya ke DANA terlebih dahulu. Jadi, jika belum memiliki DANA dan mendaftar di dalamnya, disarankan untuk segera melakukannya.

Nonton TikTok dapat duit memang benar adanya. Tidak tanggung-tanggung, pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang setidaknya Rp10.000 setiap harinya. Tentunya, hal tersebut selama ada event yang tengah berlangsung.

Jadi, pengguna harus menonton video TikTok dengan durasi yang berbeda-beda. Setiap durasi, memiliki reward koin dengan jumlah yang berbeda-beda pula. Semakin lama durasinya, maka semakin banyak pula koin yang akan didapatkannya. Berikut detailnya:

  • Menonton video TikTok selama 5 menit akan mendapatkan 2.000 koin.
  • Menonton video TikTok selama 15 menit akan mendapatkan 7.000 koin.
  • Menonton video TikTok selama 30 menit akan mendapatkan 15.000 koin.

Setelah poin atau koin terkumpul banyak, pengguna bisa mencairkannya ke DANA. Nah, dari DANA tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli semua kebutuhan, mulai dari pulsa, paket data dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Baca: Download Video TikTok tanpa Watermark di Telegram

Cara Nonton TikTok Dapat Uang

Cara Nonton TikTok Dapat Uang

Lalu, nonton TikTok dapat uang bagaimana caranya? Jangan khawatir, cara menonton TikTok untuk mendapatkan uang sangat mudah, yaitu dengan menyelesaikan misi-misi yang ada di event, yaitu menonton video dalam durasi tertentu.

Namun perlu diperhatikan, ada syarat tertentu agar pengguna bisa mengikuti event tersebut. Ya, setidaknya, pengguna harus memenuhi batas usia minimal, karena ini tidak hanya berhubungan dengan TikTok saja, namun juga platform penarikan uang seperti DANA.

Ingat juga, agar bisa menyelesaikan misi dengan baik, pastikan untuk menonton video TikTok sesuai dengan durasi yang ditentukan. Perhatikan juga bahwa setiap event memiliki peraturan sendiri, jadi pastikan mengikuti peraturan yang ada agar bisa menghasilkan uang dengan menonton video TikTok.

Saat pengguna mengikut event nonton TikTok dapat uang ini, mereka bisa mengecek apakah video yang ditonton bisa menambah durasi apa tidak. Bagaimana caranya? Jika sebuah video bisa menambah durasi nonton, akan ada penanda dalam bentuk koin emas dalam video yang memenuhi persyaratan.

Jadi, jika ada penanda semacam ini, lihat video tersebut sampai habis agar durasi yang diminta tercukupi. Jika tidak ada tandanya, maka disarankan untuk skip saja, scroll ke bawah sampai menemukan tanda tersebut kembali.

Baca: Cara Menghapus Video di TikTok

Cara Cek Misi Nonton TikTok Dapat Uang

Karena event nonton video TikTok dapat uang tidak terjadi setiap hari, maka pengguna harus rajin-rajin cek apakah ada misi untuk menonton yang menghasilkan uang. Di sana pengguna juga bisa cek ketersediaan, syarat dan ketentuan serta periode pelaksanaannya di TikTok.

Berikut cara mengeceknya:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di HP masing-masing.
  • Setelah masuk ke dalamnya, langsung buka menu Profile, yang berada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya klik Poin TikTok, yaitu ikon atau logo Rp.
  • Setelahnya pengguna akan diarahkan ke halaman berikutnya, dimana akan ada berbagai macam event yang tersedia dan sedang berlangsung (jika ada).

Setelahnya pengguna akan diarahkan ke halaman berikutnya,

Selain bisa cek apakah tersedia misi nonton video TikTok dapat uang, pengguna juga bisa mengunjungi laman tersebut untuk menarik poin dan menukarkannya menjadi saldo DANA.  Selain ditukar ke saldo DANA, bisa juga menukarnya dengan voucher diskon belanja di Tokopedia hingga Tiket.com.

Baca: Tutorial Jedag Jedug Alight Motion

Bagaimana Jika Fitur Menonton Video Tidak Tersedia?

Bagaimana Jika Fitur Menonton Video Tidak Tersedia

Lalu, bagaimana jika fitur menonton video TikTok untuk dapat uang tidak tersedia? Terkadang, fitur ini memang tidak tersedia di beberapa pengguna. Namun jangan khawatir, karena kendala semacam ini tetap ada solusinya.

Bagaimana cara mengatasinya? Mudah, pengguna hanya harus mengundang 11 teman minimal. Maksudnya adalah, pengguna harus mengundang teman agar ikut menggunakan TikTok. Setelah mengundang minimal 11 teman, maka fitur ini seharusnya sudah muncul.

Mengundang teman untuk menggunakan TikTok juga menguntungkan. Ya, jika mereka download TikTok dan memasukkan kode referral yang dibagikan, maka si pengundang juga akan mendapatkan sejumlah komisi yang menguntungkan.

Jadi, undangan yang dikirim mulai dari 0-10 akan mendapatkan reward berupa uang sebesar Rp35.000. Nah, jika undangan lebih dari 10, maka setiap undangan akan diberikan reward hingga Rp7.000. Sangat lumayan bukan? Berikut cara mengundang teman di TikTok yang benar:

  • Pertama, bagikan link undangan atau kode undangan ke teman yang diinginkan, bisa lewat WhatsApp hingga DM Facebook, Instagram, Twitter dan cara lainnya.
  • Jika teman download TikTok melalui link tersebut, atau memasukkan kode undangan tersebut, maka akan mendapatkan bonus berupa uang.
  • Jika teman tersebut menggunakan TikTok selama lebih dari 10 menit terus menerus hingga hari ketiga, keempat dan ketujuh, maka akan mendapatkan yang Rp1.000, Rp5.000 dan Rp10.000.
  • Event koin TikTok ini bisa berlangsung selama 1 tahun, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendulang uang yang banyak.

 

Selain dengan cara-cara di atas, mendapatkan uang di TikTok juga bisa dilakukan dengan menjadi content creator. Jika memiliki konten menarik dan mendapatkan banyak followers, maka endorse dari pebisnis akan mengalir sendiri. Namun, cara ini tentu tidak mudah, meskipun ada beberapa kasus yang instan.

Nonton TikTok dapat uang memang benar adanya, di mana uang tersebut bisa dicairkan di DANA atau ditukarkan dengan voucher belanja. Caranya juga mudah, hanya dengan melihat video TikTok tertentu dalam durasi waktu yang telah ditentukan.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.