Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Setting APN Indosat

2 min read

Setting APN Indosat

Ada masalah dengan koneksi indosat yang anda gunakan? Atau anda merasa kecepatan internet anda pelan dan tidak stabil? Mungkin anda perlu melakukan setting apn pada provider indosat yang digunakan.

Karena memang manfaat setting apn agar internet menjadi cepat dan stabil. Cara tersebut adalah mengubah pengaturan apn indosat ooreedo 3G dan 4G.

APN atau Access Point Name adalah sebuah pengaturan akses jaringan yang menghubungkan jaringan Edge, 3G, dan 4G dengan internet.

Dimana APN tersebut yang akan menentukan apakah handphone kita terhubung dengan baik atau tidak ke internet. Setiap provider tentunya memiliki konfigurasi APN yang berbeda-beda. APN Indosat berarti sebuah konfigurasi internet yang dibuat oleh provider indosat.

Tanpa adanya konfigurasi APN maka handphone kita tidak dapat terhubung dengan internet. Secara default APN akan terkonfigurasi dengan sendirinya disaat kita mengaktifkan kartu tersebut.

Selain indosat, anda juga bisa setting apn xl dan setting apn telkomsel lho!

Namun bagi sebagian dari kita merasa belum cukup puas dengan menggunakan konfigurasi APN secara Default tersebut. Dibawah ini akan kami berikan beberapa daftar APN yang bisa kita gunakan untuk kartu indosat.

1. APN Default Indosat

APNindosatgprs
Jenis apndefault,supl
Jenis autentikasi
Kata sandiindosat
MCC510
MmscKosongkan
MNC01
Nama APNindosat apn 1
Nama penggunaindosat
Port8080
Port mmsKosongkan
Protokol apnipv4
Protokol roaming apnipv4
Proxy10.19.19.19
Proxy mmsKosongkan
ServerKosongkan

Itulah konfigurasi APN yang diberikan secara default oleh Indosat. Untuk kita yang ingin mencoba setting APN indosat yang bertujuan agar internet kita lebih cepat dan juga stabil kita bisa mencoba beberapa pengaturan apn dibawah ini.

2. APN Indosat Tercepat

Untuk menggunakan APN ini kita hanya perlu merubah pada bagian Nama APN dan juga APN saja. Untuk pengaturan Proxy dan sebagainya kita tidak perlu merubahnya.

NoAPN
1Nama apn :indosat apn 1
APN : lte
2Nama apn :indosat apn 2
APN : free
3Nama apn :indosat apn 3
APN : internet
4Nama apn :indosat apn 4
APN : indosatooredoo.com

Cobalah beberapa konfigurasi APN tersebut. Jika kita merasakan internet kita sudah stabil maka APN tersebut bekerja dengan baik.

Sebagai catatan jangan mengacu pada speed test karena terkadang kecepatan sesungguhnya tidak sesuai dengan kecepatan pada speed test.

Alangkah lebih baiknya kita mencobanya secara langsung dengan cara melakukan browsing, membuka game online, streaming video, dan lain sebagainya.

Nah setelah kita mengetahui daftar APN tersebut. Lalu bagaimana cara konfigurasi atau setting APN kartu indosat? Dibawah ini berakal akan memberikan cara tersebut.

3. Cara Setting APN Android

Caranya cukuplah mudah. Kita bisa melakukanya sendiri tanpa harus pergi ke Costumer Service atau ke Konter HP.

Setting apn indosat ooredoo:

  1. Buka kunci smartphone android kita.
  2. Setelah itu masuk ke menu pengaturan atau setting.setting apn indosat 4g

  3. Lalu akan terdapat banyak sekali menu pengaturan yang muncul. Pilih menu Mobile Network Setting.
  4. Setelah kita berhasil masuk ke menu pengaturan tersebut cari opsi Access Point Names. Jika kita menggunakan android dengan dual sim. Maka kita harus memilih terlebih dahulu simcard Indosat.
  5. Setelah kita masuk ke menu setting APN. Masukkan pengaturan APN sesuai dengan pilihan kita. Beberapa APN yang bisa kita gunakan telah berakal sebutkan diatas.

Video panduan:

4. Cara Setting APN iPhone

Bagi kita yang menggunakan iPhone kita bisa menggunakan cara dibawah ini.

Setting APN indosat tercepat di iPhone:

  1. Buka iPhone kita. Setelah itu pergi ke menu setting.setting apn indosat 3g tercepat
  2. Setelah kita berada pada menu setting. Pilih menu setting Cellular.
  3. Selanjutnya pilih opsi Cellular Data Option.
  4. Lalu setelah itu tekan Cellular Data Network.
  5. Terakhir lakukan konfigurasi APN dengan mengacu pada daftar APN yang telah berakal berikan.

Itulah beberapa konfigurasi APN Indosat tercepat dan stabil yang bisa kita gunakan. Silahkan pilih APN mana yang menurut kalian paling cepat dan stabil saat digunakan. Semoga Bermanfaat!!!

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Cara Mengalihkan Panggilan

Galan
2 min read

Cara Cek Nomor Axis

Manarul
2 min read

2 Replies to “Cara Setting APN Indosat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *