Tema Asus

Share
Comment 0 reply
Tema Asus

Tampilan HP bagi beberapa orang memang sangat penting, salah satu cara untuk mempercantik tampilan HP Asus adalah dengan menggunakan tema.

Asus sendiri menyematkan Zen UI sebagai tampilan default. Zen UI tersebut kini telah menjadi identitas tersendiri bagi HP besutan Asus.

Namun sepertinya, tidak semua pengguna senang dengan tampilan yang diberikan oleh Zen UI. Tidak sedikit yang merasa bosan dengan tampilan atau tema default yang diberikan.

Jika kita adalah salah satu pengguna yang merasa bosan dengan tampilan HP Asus kita yang begitu-begitu saja, kita dapat mengakalinya dengan membuat tema sendiri di Zen UI atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi tema atau launcher.

Cara Membuat Tema Asus

Bagi kita yang ingin mencoba untuk membuat tema kita sendiri, kita dapat menggunakan beberapa langkah dibawah ini. Namun sebelum itu, pastikan aplikasi ZenUI Themes di HP kita sudah dalam versi terbaru.

Cara membuat tema Asus Zenfone:

  1. Buka aplikasi ZenUI Theme.
  2. Pilih ikon kuas rool yang ada di bagian bawah kanan layar HP.
  3. Pilih Wallpaper, kita bisa memilih Wallpaper yang disediakan Asus atau ambil dari galeri hp.
  4. Pilih Create Theme. Disini kita dapat memilih wallpaper yang berbeda untuk lock screen dan home screen.cara membuat tema asus sendiri

  5. Kemudian atur warna Widget.
  6. Pilih bentuk ikon yang akan muncul di Home Screen.
  7. Kemudian atur warna keyboard.
  8. Atur bagian quick setting. Di sini kita dapat mengatur warna dari Main color dan juga Secondary color.edit tema asus sendiri
  9. Pilih Save yang ada di pojok kanan atas jika sudah selesai.
  10. Beri nama tema tersebut, selain itu kita juga dapat memberi nama author dan deskripsi tema.
  11. Untuk memasang tema tersebut, buka ZenUI kemudian pilih me. Selanjutnya pilih dan terapkan tema yang telah kita buat tadi dengan cara klik Apply.
Baca juga: Tema Xiaomi

Daftar Aplikasi Tema Asus

Untuk kita yang malas membuat tema sendiri, dan ingin menggunakan tema yang sudah jadi. Kita dapat memanfaatkan beberapa aplikasi tema atau launcher di Google Play Store.

1. Go-Launcher EX

Go-Launcher EX

Aplikasi Go-Launcher EX dapat dikatakan sebagai pelopor launcher di Android. Aplikasi ini memiliki dukungan icon pack dan juga kostumisasi pihak ketiga.

Sehingga tidak heran jika aplikasi launcher ini menjadi salah satu aplikasi launcher yang paling populer di Google Play Store.

2. Evie Launcher

Tema Asus Evie Launcher

Evie Launcher merupakan aplikasi launcher besutan Evie Labs Inc. Aplikasi ini menempati urutan pertama pada pencarian Launcher di Play Store.

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh launcher ini seperti quick navigation, custom shortcuts, personalisasi, dan masih banyak lagi.

Evie Launcher
Evie Launcher
Developer: Evie Labs Inc.
Price: Free

3. Apus Launcher

Apus Launcher

Apus Launcher sendiri telah diunduh lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Tampilan Apus yang sederhana dan mudah digunakan membuat launcher ini banyak digemari.

Selain itu dengan file instalasi yang cukup kecil dan juga hemat baterai. Apus launcher menjadi salah satu launcher paling favorit saat ini.

4. Nova Launcher

Nova Launcher

Nova Launcher sendiri saat pertama kali diinstall akan menampilkan user interface yang mirip dengan stok android.

Namun, pengguna bisa mengedit tampilan dengan berbagi icon pack, wallpaper, dan lain sebagainya.

Nova launcher sendiri dirilis dengan dua versi, yaitu versi berbayar dan versi gratis.

Tentu saja perbedaanya terdapat pada fitur yang disematkan. Nova launcher berbayar atau Nova Launcher Prime memiliki fitur yang lebih kaya dibandingkan dengan versi gratis.

Nova Launcher
Nova Launcher
Developer: TeslaCoil Software
Price: Free

5. C Launcer

C Launcher

C Launcer 3D merupakan aplikasi tema besutan C launcher team – fast smart launch. Aplikasi ini mengklain dirinya sebagai launcher yang paling ringan, user friendly, dan hemat baterai.

6. Cheetah Launcher

Cheetah Launcher

Cheetah Launcher merupakan sebuah aplikasi tema yang diluncurkan oleh developer CC. Sehingga tidak heran jika launcher ini memiliki fitur yang terintegrasi dengan aplikasi Clean Master.

Cheetah launcher memberikan tampilan yang halus dan keren. Terdapat juga tema tembus pandang dan bergerak.

Masih belum puas? Simak artikel tema Android.

Berkat adanya tema Asus maka tampilan HP kita akan semakin keren. Semua cara diatas dapat kita terapkan di semua tipe Asus. Mulai dari Zenfone 5, Zenfone C, Zenfone Max Pro M1, Zenfone Go, dan tipe Asus lainnya.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.