Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Ikuti saya di Facebook.

Cara Mengganti Tema WhatsApp

2 min read

tema whatsapp

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan yang memungkinkan untuk bertukar pesan teks, suara, gambar, video, dokumen, dll. Selain dapat berfungsi seperti yang baru saja dijelaskan, anda juga dapat mengganti tampilan tema WhatsApp agar tidak terkesan monoton.

Whatsapp sering memperbaharui fitur-fiturnya. Dan baru-baru ini whatsapp menambah banyak fitur yang fantastis. Tetapi satu hal yang tidak pernah berubah dari whatsapp adalah tema whatsapp yang serba hijau.

Banyak dari kita yang akhirnya bosan dengan tema hijau default whatsapp. Setuju tidak? Tetapi anda bisa mengubah tampilan layoutnya menggunakan tema yang disediakan banyak developer. Anda bisa mengubah warna, gaya tata letak, dan lainnya.

Jadi, di artikel ini, berakal akan menjelaskan cara mengganti tema whatsapp. Anda tidak perlu melakukan root perangkat untuk mempraktekkan cara ini. Berikut beberapa cara yang bisa anda pakai:

1. GBWhatsapp

GBWhatsapp

Jika anda suka kostumisasi tema, maka panduan ini sempurna. Hanya saja whatsapp versi resmi tidak menyediakan banyak penyesuaian. Tetapi ada cara mengakalinya yang telah dibuat oleh beberapa developers agar anda bisa melakukan banyak custom di whatsapp resmi dan banyak fitur keren di dalamnya.

Apa yang telah dibuat ole para developers? Yaitu GBWhatsapp. Aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi paling populer dari Whatsapp. Anda bisa mengaktifkan/menonaktifkan banyak sekali fungsi whatsapp dengan aplikasi ini.

Mari kita lihat cara mengubah tema WA:

  • Pertama, backup terlebih dahulu chat yang ada di whatsapp.backup whatsapp
  • Uninstall Whatsapp dari hp anda.
  • Lalu download Aplikasi GBWhatsapp.
  • Install dan buka aplikasinya.login whatsapp
  • Kemudian masukkan nomor Whatsapp anda, verifikasi lewat OTP.
  • Di layar berikutnya, restore chat anda yang sebelumnya di backup.
  • Klik “3 Titik” yang ada di pojok kanan atas aplikasi.settings GBWhatsapp
  • Buka GB Settings > Download themes.
  • Pilih tema whatsapp apapun yang anda suka lalu klik Apply.daftar tema gbwhatsapp
  • Maka tema secara otomatis akan di download dan dipasang di whatsapp anda.
  • Jika ingin mendapat tema baru, anda cukup restart aplikasinya saja.

Masih bingung? Coba liat video cara ganti tema wa transparant berikut:

Ternyata cara mengganti tema WA sangat mudah dan simpel kan. GBWhatsapp aman digunakan dan bekerja secara lancar seperti Whatsapp Official. Anda bisa mendapat ribuan tema dengan aplikasi ini.

Hal terbaik tentang aplikasi ini yaitu anda bisa menggunakan GBWhatsapp bersamaan dengan Whatsapp Resmi. Atau berarti anda bisa menggunakan 2 whatsapp di satu perangkat.

2. Parallel Space

Parallel Space

Aplikasi ini sebenarnya mempunyau fungsi agar anda bisa menggunakan dua akun dalam satu aplikasi secara bersama. Tetapi ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengganti tema dari berbagai aplikasi, termasuk WhatsApp.

Langka mengganti tema WA dengan Parallel Space:

  • Jika anda belum mempunyai aplikasi Parallel Space, klik link ini untuk mendownloadnya dari playstore.
  • Setelah menginstallnya, buka aplikasi Parallel Space kemudian pilih Whatsapp sebagai aplikasi yang ingin ditambahkan.Cara Mengganti Tema WA
  • Lalu pilih icon “3 titik” yabg ada di kanan atas layar smartphone anda. Lanjutkan dengan klik menu Settings yang ada di bawah.Mengganti Tema WA
  • Akan muncul berbagai pilihan menu, pilih saja “Theme Store” untuk memilih tema yang diinginkan untuk dipakai di whatsapp.
  • Anda akan melihat daftar tema yang bisa dipakai di WA anda. Jika anda merasa temanya hanya sedikit. Pakai cara dibawah ini.

3. Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan Whatsapp Plus

WhatsApp Plus

Fitur mengganti tema memang tidak disediakan secara resmi oleh pihak WhatsApp. Tapi anda dapat mengelabui dengan cara menginstall WhatsApp Plus dan anda dapat sesuka hati memodifikasi tampilan WhatsApp tersebut tanpa root.

Ingin mengawasi pergaulan anak? Pakai Cara Menyadap WhatsApp

Cara Mengubah Tema WhatsApp Tanpa Root:

  • Setelah semua chat WhatsApp anda berhasil di-backup, uninstall WhatsApp original yang terdapat pada ponsel andabackup chat
  • Install WhatsApp Plus yang telah anda download download tema whatsapp lucu
  • Setelah WhatsApp Plus berhasil anda install, silahkan buka dan login ulang menggunakan nomor telepon yang anda gunakan pada WhatsApp original sebelumnya.
    Ingin dual WA? Pakai Cara Menggunakan 2 WhatsApp

    tema whatsapp doraemon

  • Jika anda hendak mengembalikan riwayat chat pada aplikasi WhatsApp sebelumnya, jangan lupa Restore backup chat anda. tema whatsapp hello kitty
  • Setelah melakukan tahapan-tahapan diatas, maka WhatsApp Plus telah siap untuk digunakan.
  • Selanjutnya, tinggal pilih tema WhatsApp yang anda inginkan, lalu klik Apply dan anda sudah dapat menggunakan WA dengan tema sesuai selera anda. download aplikasi tema whatsapptema whatsapp plus download
  • Selesai! Sekarang anda dapat memilih tampilan tema sesuai selera anda
Lihat juga: Kumpulan Tema Android Terbaru

Perlu anda ketahui, tema yang tersedia pada WhatssApp Plus sangat beragam.

4. Tema WhatsApp Plus

Tema WhatssApp Plus 

Bosan dengan WA? Praktekan Cara Menghapus Akun WhatsApp

Cara Menggunakan Tema di WhatsApp Plus

  1. Ekstrak dan pindahkan file terunduh ke dalam folder WhatsApp > Themes > saved.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Plus.
  3. Pilih menu pada bagian pojok kanan atas.
  4. Selanjutnya pilih Plus Settings.
  5. Jika muncul notifikasi Follow me on Twitter, klik Cancel saja.
  6. Klik opsi more pada bagian THEMES.
  7. Kemudian klik opsi Load.
  8. Klik tema yang ingin dipasang.
  9. Jika muncul konfirmasi untuk melakukan restart aplikasi, pilih OK.
  10. Terakhir ganti wallpaper anda.

Terakhir, apabila anda suatu saat ingin mengganti nomor whatsapp yang dipakai, sebaiknya mulai dari sekarang ketahiu dahulu cara mengganti nomor whatsapp.

Jika ada masalah dalam mengganti tema whatsapp ini, silahkan sampaikan melalui komentar dibawah. Karena kami akan bantu secepatnya apabila anda merasa kesulitan.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Ikuti saya di Facebook.

Fastboot Xiaomi

Manarul
2 min read

Aplikasi Kunci Layar

Manarul
2 min read

Lupa Password Gmail Android

Manarul
3 min read

2 Replies to “Cara Mengganti Tema WhatsApp”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *