Wallpaper Bergerak PC

Share
Comment 0 reply
Wallpaper Bergerak PC

Terkadang kita merasa bosan dengan tampilan layar monitor pc kita. Salah satu solusi agar rasa bosan kita hilang adalah dengan mengganti Wallpaper PC menjadi bergerak.

Wallpaper merupakan gambar utama yang muncul di monitor perangkat kita, baik itu komputer maupun ponsel. Wallpaper juga sering disebut sebagai background. Pada umumnya wallpaper berbentuk 2 dimensi.

Namun, pada era kecanggihan teknologi sekarang ini. Kita bisa mengubah wallpaper kita dalam bentuk 3D bergerak layaknya gambar gif.

Tetapi, untuk membuat wallpaper monitor menjadi bergerak tidak semudah menerapkan wallpapers 2D.

Terdapat cara khusus yang harus kita lakukan untuk membuat gambar di laptop kita menjadi bergerak. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi tertentu.

Setiap aplikasi tentunya mempunyai macam-macam fitur dan tema yang berbeda. Mulai dari wallpaper dengan konsep abstrak, alam, anime, hingga kpop.

Berikut ini daftar wallpaper bergerak pc yang bisa kamu download.

1. Wallpaper Engine

wallpaper engine

Aplikasi pertama yang dapat kita gunakan adalah Wallpaper Engine. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengubah background laptop kita menjadi bergerak.

Terdapat banyak sekali tema gambar dari berbagai macam kategori yang bisa kita unduh. Selain itu kita juga dapat mengedit atau bahkan membuat wallpaper bergerak sendiri.

Terdapat fitur unggulan lain yang dapat kita gunakan. Yaitu menambahkan jam, membuat efek visual saat kita memainkan musik, dan berbagai fitur lainya.

Namun sayangnya, untuk dapat menikmati dan menggunakan aplikasi ini kita harus membayarnya. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar.

2. DreamScene Activator

dreamscene activator

Nah, untuk kita yang mengingkan aplikasi gratis. Kita dapat menggunakan aplikasi Dream Scene Activator. Meskipun gratis namun aplikasi ini juga kaya akan fitur didalamnya.

Terdapat juga beragam gambar keren yang dapat kita unduh secara gratis. Aplikasi ini juga dapat berjalan di berbagai versi Sistem Operasi Windows. Mulai dari Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10.

Aplikasi ini juga cukup ringan untuk dijalankan. Jadi kita tidak perlu khawatir menjalankanya di komputer kita yang speknya terbilang rendah.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah:

  1. Setelah kita mengunduh aplikasi Dream Scene Activator. Selanjutnya ekstrak atau install aplikasi tersebut.
  2. Setelah proses instal selesai. Jalankan aplikasi Dream Scene Activator.
  3. Kemudian klik tombol Enable Dream Scene.
  4. Untuk mencobanya, cari file video dengan format MPEG atau WMV kemudian kita jadikan sebagai background.

3. DeskScapes

deskscapes

Salah satu aplikasi wallpaper bergerak di PC yang sering digunakan adalah DeskScapes. Salah satu kelebihan aplikasi DeskScapes ini adalah kita bisa mengatur background laptop sesuka hati kita.

Cara menggunakan aplikasi ini tidaklah sulit. Kita cukup mengunduh dan menginstall aplikasi ini. Kemudian buka aplikasi tersebut lalu pilih wallpaper yang ingin kita gunakan. Setelah itu pilih Set as Wallpaper.

4. DreamScene

dreamscene

Aplikasi DreamScene bisa dibilang adalah aplikasi wallpaper bergerak yang sudah jadul. Pasalnya aplikasi ini sudah sangat lama dan mungkin menjadi aplikasi yang menyediakan wallpaper bergerak pertama untuk PC. Namun tentunya aplikasi ini dapat berjalan di sistem operasi Windows XP dan Windows Vista.

Selain itu aplikasi ini memiliki ribuan koleksi wallpaper bergerak yang bisa kita gunakan secara gratis. Meskipun aplikasi ini jadul tapi nyatanya masih banyak yang menggunakan aplikasi wallpaper DreamScene.

Pasalnya meski aplikasi ini sudah lama namun hingga saat ini aplikasi ini masih menyediakan update wallpaper untuk penggunanya.

5. DesktopHut

desktophut

Satu lagi aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengubah gambar laptop kita menjadi bergerak. Aplikasi tersebut memiliki nama Desktop Hut. Kita bisa mengunduhnya secara gratis di halaman resmi aplikasi tersebut. Selain itu terdapat juga ribuan wallpaper yang siap digunakan yang bisa kita unduh secara cuma-cuma.

Menariknya lagi dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa membuat wallpaper bergerak sendiri. Atau bisa juga mengedit wallpaper yang sebelumnya sudah kita download.

Sekian artikel mengenai pembahasan cara membuat wallpaper bergerak di PC dengan menggunakan aplikasi. Silahkan gunakan aplikasi yang menurut kalian yang terbaik dan sesuai dengan keinginan kalian. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.