OGWhatsApp

Share
Comment 0 reply
OGWhatsApp

Sama halnya dengan aplikasi WhatsApp MOD lain, OGWhatsApp juga mempunyai fitur MOD keren yang tak dapat kalian temukan pada WhatsApp original.

Aplikasi satu ini juga dapat dijadikan sebagai opsi lain apabila kalian bosan dengan aplikasi WA original.

OGWA ini memberikan layanan privasi terhadap para penggunanya tentang fitur – fitur seperti memutuskan siapa yang akan nantinya dapat melihat foto profil, status, serta siapa yang bisa mengobrol dengan kamu.

Selain itu, para developer juga memberikan opsi lanjutan di dalam OGWhatsApp untuk memperbarui aplikasinya baru – baru ini. Sebagai contohnya adalah fitur menghapus pesan yang sudah dikirim serta menyembunyikan status online.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan OGWhatsApp ini adalah kamu bisa memakai dua nomor whatsapp sekaligus dalam satu aplikasi.

Pemakaian aplikasi satu ini juga tidak akan mengganggu privasi dan keamanan kamu.

13 Fitur Unggulan dari OGWhatsApp

1. Anti Banned

Apabila kamu sudah memakai versi MOD Whatsapp, maka kamu mungkin telah mengetahui bagaimana rasanya ketika akun diblokir.

Sebab pihak Whatsapp selalu mengawasi adanya versi MOD Whatsapp yang mana mereka melarang penggunaannya.

Namun pada waktu sekarang ini, versi terbaru dari OGWhatsApp sudah mengatasi masalah tersebut. Sehingga kamu tidak perlu ragu untuk memakai aplikasi ini.

Aplikasi satu ini sudah dijamin aman serta sepenuhnya gratis untuk pemakaian serta fitur – fitur baru yang ditambahkan pada setiap sesi pembaruan.

2. App Lock

Sama halanya dengan aplikasi WhatsApp Mod yang lainnya, fitur satu ini juga turut dihadirkan di dalam aplikasi OGWhatsApp.

Dengan menggunakan fitur satu ini, kamu bisa dengan mudah mengunci Aplikasi OGWhatsApp. Sehingga nantinya orang lain tidak bisa membuka aplikasinya secara sembarangan.

Hal tersebut tentunya akan membantu menjaga privasi kamu lebih ketat.

3. Multi Akun

Jika kalian mempunyai 3 akun WhatsApp dengan nomor yang berbeda, maka dengan menggunakan Aplikasi OGWhatsApp satu ini, kamu bisa memakai ke 3 akun itu hanya dalam satu aplikasi saja.

Kamu tidak perlu repot lagi untuk menginstall 3 Aplikasi WhatsApp yang akan memakan storage kamu.

4. Fitur Privasi

Fitur privasi yang dimaksudkan disini diantaranya seperti: Kamu bisa mengaktifkan App lock (mengunci aplikasi ketika tidak digunakan).

Menyembunyikan status “sedang mengetik“, mematikan centang biru untuk pesan yang sudah kamu lihat, melihat story teman tanpa ketahuan serta mengunci chat kamu untuk kontak tertentu.

5. Download Status

Dengan menggunakan OGWhatsApp ini, sekarang kamu tidak perlu repot lagi untuk mengunduh status WhatsApp dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3.

Kamu tinggal mengunduh status WhatsApp teman kamu hanya dengan memencet satu kali klik saja.

6. Pesan Terjadwal

Salah satu penggunaan fitur yang ditambahkan di dalam OGWhatsApp versi terbaru satu ini ialah fitur pesan yang terjadwal.

Fitur pesan satu ini memungkinkan kamu agar dapat mengirim pesan secara otomatis sesuai dengan jadwal yang sudah kamu buat sebelumnya.

Yang harus kamu lakukan hanya dengan mengatur waktu, teks pesan, serta kontak yang hendak kamu kirimi pesan tertentu secara otomatis.

OGWhatsApp kemudian akan secara otomatis mengirim pesan tersebut menuju kontak yang dituju tanpa kamu melakukan apa pun.

Yang kalian butuhkan hanyalah koneksi data maupun Wifi agar pesan dapat terkirim secara sempurna.

Fitur satu ini akan sangat berguna untuk memudahkan kamu dalam menjaga pekerjaan tanpa mengganggu kesibukan yang lainnya.

7. Anti Hapus Pesan

Fitur yang juga ada di dalam aplikasi OGWhatsApp ini juga turut menjadi fitur unggulan pada OGWhatsApp.

Dengan menggunakan fitur satu ini, pesan yang sudah dihapus oleh lawan bicara kamu tidak akan berpengaruh di dalam WhatsApp kamu.

Yang mana kamu masih bisa melihat pesan tersebut secara utuh.

8. Customize Tampilan

Seperti yang telah ketahui bersama apabila WhatsApp original hanya menyediakan 2 tema saja, yakni day mode serta night mode.

Namun pada aplikasi OGWhatsApp satu ini, kamu bisa mengubah tema sesuai dengan yang kamu inginkan.

Apa saja yang bisa kamu rubah di tampilan OGWhatsApp? Diantaranya seperti: Tema, ukuran dan jenis font, desain centang, bubble chat serta yang lainnya.

9. Peningkatan Karakter untuk Status

Dalam versi WA yang resmi, kamu akan dibatasi untuk menulis sampai 130 karakter pada status tertulis kamu.

Namun di dalam versi terbaru OGWhatsApp ini, kamu dapat menulis hingga 250 kata.

Hal tersebut tentunya akan sangat berguna pada saat kita harus memberikan kutipan panjang pada status tertulis yang ukurannya terlalu besar.

10 Salin Status Siapa saja di Papan Klip

Fitur satu ini akan memberi kamu kemampuan agar dapat menyalin status tertulis yang muncul pada papan status tempat kamu.

Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwasannya kita tidak dapat langsung menyalin status seseorang secara langsung serta paste pada media yang lain.

Dan pada aplikasi OGWhatsApp satu ini, kamu dapat langsung menyalin status orang lain serta menyalin kapan pun yang kalian mau.

11. Mengirim Hingga 90 Gambar Sekaligus

Ini adalah fitur yang sangat penting dari OGWhatsApp, kadang-kadang kita perlu mengirim beberapa gambar ke seseorang dengan segera.

Tetapi versi aslinya memiliki batas 10 gambar sekaligus dan itu menjengkelkan karena serta pengalaman yang memakan waktu untuk memilih 10 setiap kali serta mengirim lagi.

Saya sendiri memiliki pengalaman di mana saya harus mengirim 50 gambar kepada seseorang tetapi WhatsApp membatas saya untuk mengirim 10 gambar sekaligus.

Donwload OGWhatsApp dan manfaatkan fitur ini untuk menghemat waktu kamu dan meningkatkan pengalaman Whatsapp.

12. Atur Nama Grup Hingga 35 Karakter

Di dalam aplikasi WA yang original, kamu hanya dapat menamai grupnya dengan 25 karakter saja.

Tetapi dengan menggunakan aplikasi OGWhatsApp versi terbaru, kamu akan memperoleh 10+ lebih banyak karakter.

Sehingga kalian dapat membuat nama grup terlihat lebih menarik, seperti yang kamu inginkan sampai 35 karakter.

13. Blokir Panggilan Kontak Tertentu

Apabila ada seseorang yang mengganggu kamu dengan cara menelepon kamu lewat Whatsapp serta kamu tidak ingin memblokir orang tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan fitur satu ini.

Yang harus kamu lakukan hanya dengan cara mematikan opsi penerimaan panggilan untuk pengaturan kontak khusus.

Cara Install OGWhatsApp APK di Android

Jika kamu tertarik untuk menggunakan YoWhtasApp, berikut ini cara menginstallnya di smartphone kamu.

1. Download OGWhatsApp APK

InformasiKeterangan
Nama aplikasiOG WhatsApp
Jenis aplikasiWhatsApp MOD
PengembangOG Mods
Versi saat ini8.40
Ukuran52 MB
DibutuhkanAndroid v.4.2 dan yang lebih tinggi

Kamu perlu download OG WhatsApp APK dahulu di sini.

Mengapa tidak di Google Play Store? Karena ini aplikasi modifikasi dari WhatsApp resmi jadi memang tidak tersedia di Play Store. Kamu harus download file tersebut secara direct link.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika kamu masih menggunakan WhatsApp biasa dan ingin beralih menggunakan OGWhatsApp maka sebaiknya cadangkan terlebih dahulu semua chat dan media agar bisa digunakan di OGWhatsApp APK.

Caranya yaitu dengan masuk ke aplikasi WhatsApp lalu buka halaman Settings > Chats, Setelah itu gulir kebawah lalu pilih opsi Backup Chat dan tunggu hingga proses backup selesai.

Kamu bisa membaca artikel Cara Backup dan Restore WhatsApp jika belum paham langkah-langkah diatas.

3. Aktifkan Unknown Source

Langkah selanjutnya yaitu mengubah pengaturan di smartphone agar bisa menginstal file APK dari sumber yang tidak dikenal.

Kamu dapat melakukannya dengan cara membuka halaman Settings > Security Setting, lalu aktifkan opsi Install Apps from Unknown Source.

4. Install OGWhatsApp APK

Langkah keempat yaitu menginstall OGWhatsApp APK yang sudah selesai terdownload.

Caranya buka File Manager lalu masuk ke folder Download dan cari file OGWhatsApp APK.

Tap aplikasi tersebut untuk memulai instalasi, biasanya ditengah proses install akan muncul notifikasi yang membutuhkan konfirmasi dari kamu, cukup tekan Yes untuk melanjutkan instalasi.

5. Login dengan Akun WhatsApp

Setelah proses instalasi selesai, selanjutnya kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu login dengan menggunakan akun WhatsApp.

Jangan lupa juga untuk melakukan restore backup chat dan media dari aplikasi WhatsApp resmi agar kamu tidak kehilangan history chat kamu.

Catatan

Walau banyak para modifikator whatsapp yang menawarkan fitur anti-banned, tetap tidak ada jaminan 100% akun WhatsApp kamu aman jika menggunakan OGWhatsApp.

Jadi pastikan kamu sudah memahami risiko banned yang mungkin terjadi atas penggunaan aplikasi OGWhatsApp hasil modifikasi ini.

Kami sarankan agar kamu menggunakan nomor kedua untuk mencoba OGWhatsApp, tidak menggunakan nomor utama. Karena WhatsApp Official tetap bisa melakukan banned permanen kapanpun.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.