Galan Penikmat kopi dan pecinta teknologi

RA WhatsApp

2 min read

RA WhatsApp

RA WhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp Mod yang memiliki tampilan yang identik dengan WhatsApp pada versi iOS.

Pada dasarnya RA WhatsApp merupakan aplikasi pengembangan dari YOWhatsApp yang telah lebih dulu populer.

RA WhatsApp hadir dengan peningkatan pada sisi desain tampilan dan warna yang membuatnya terlihat seperti WhatsApp resmi untuk iOS.

Selain itu, banyak fitur lain yang juga ada di RA WhatsApp versi Terbaru v8.26. Apa saja fiturnya? Simak ulasannya berikut ini.

8 Fitur Unggulan dari RA WhatsApp

1. Fitur Anti Banned

RA WhatsApp hadir sebagai aplikasi WhatsApp Mod dengan menjanjikan fitur anti banned bagi para penggunanya.

Selain melakuan pembaruan otomatis secara rutin, pengembang RA WA juga tidak melakukan tweak yang berlebihan terhadap fitur pengiriman file yang hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 30 MB saja.

Karena dalam banyak kasus, banyak pengguna WhatsApp Mod yang melaporkan mereka di blokir setelah mengirimkan berbagai file dengan ukuran yang besar.

Sehingga, keputusan dari pengembang RA WhatsApp untuk membatasi ukuran file yang bisa dikirimkan tersebut guna menghindari terjadinya pelanggaran kebijakan privasi WhatsaApp yang bisa membuat penggunanya terblokir.

2. Personalisasi Tampilan

Seperti yang sudah disinggung di atas, secara default RA WhatsApp memiliki tampilan seperti WhatsApp pada versi iOS.

Meski begitu kamu tetap bisa mengubah tampilan dengan ribuan tema yang bisa kamu dapatkan secara gratis di library tema pada aplikasi ini.

Selain itu, kamu juga bisa memodifikasi tema tersebut sesuai keinginan kamu, seperti mengubah bentuk dan ukuran font, mengubah tab header, mengubah design bubble chat, hingga mengaktifkan story WA seperti Instagram.

3. Fitur Privasi

RA WA juga menghadirkan fitur khusus untuk mengatur privasi kamu.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menyembunyikan status online, menyembunyikan last seen, menyembunyikan label “forward”, menyembunyikan nama dan waktu saat menyalin pesan, hingga menghilangkan notifikasi yang mengganggu.

4. Mengirim Video hingga 30 MB

Jika kamu sedang mencari WA Mod yang bisa mengirim file video dengan ukuran yang besar maka RA WA tidak cocok bagi kamu.

Pasalnya pengembang aplikasi ini hanya memberikan tweak pengiriman video maksimal dengan ukuran 30 MB saja.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko banned pada penggunanya.

5. Fitur Identifikasi Pesan Broadcast

RA WhatsApp memiliki fitur yang cukup unik yaitu bisa mengenali pesan broadcast, baik dari pesan pribadi maupun pesan yang ada di grup.

Pada fitur ini, kamu bisa memilih untuk tidak memblock pesan broadcast atau mematikan notifikasi khusus pada pesan broadcast tersebut.

Sehingga dengan demikian kamu tidak akan terganggu dengan adanya pesan broadcast yang muncul.

6. Mengirim 90 Foto dalam Sekali Kirim

WhatsApp Mod yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengirim file gambar hingga mencapai 90 file dalam satu kali pengiriman.

Selain itu, file foto yang kamu kirimkan juga tidak akan terkompres atau dengan kata lain akan dikirimkan sesuai dengan resolusi dan kualitas aslinya.

7. Mengirim Beragam Jenis File

RA WhatsApp juga bisa memudahkan urusan pekerjaan kamu, terutama jika kamu sering mengirimkan file dokumen melalui email.

RA WA memungkinkan kamu untuk mengirim berbagai jenis file yang bisa kamu kirimkan seperti PDF, Word, Excell, Powerpoint, bahkan Zip dan Rar.

8. Fitur Keamanan

Dari segi keamanan, RA WA mengizinkan kamu untuk mengunci aplikasi atau chat dengan menggunakan password, PIN, pola, bahkan fingerprint.

Cara Install RA WhatsApp APK

1. Download RA WhatsApp APK

InformasiKeterangan
Nama AplikasiRA WhatsApp
PengembangRidwan Arifin
Versi terbaru8.26
Ukuran APK51 MB
Perlu Android versi4.0 dan yang lebih tinggi

Kamu perlu download RA WhatsApp APK dahulu di sini.

Mengapa tidak di Google Play Store? Karena ini aplikasi modifikasi dari WhatsApp resmi jadi memang tidak tersedia di Play Store. Kamu harus download file tersebut secara direct link.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika kamu mencobanya dengan memakai nomor utama, maka sebaiknya lakukan backup chat dan media WhatsApp untuk mencegah hilangnya data.

Caranya dengan masuk ke halaman Settings => Chats => Backup Chat => Tunggu sampai proses selesai.

Jika masih belum paham, baca panduan Cara Backup dan Restore Chat Whatsapp.

3. Aktifkan Unknown Sources

Karena aplikasi ini tidak bersumber dari Play Store, maka kita perlu mengizinkan smartphone kita agar bisa melakukan instalasi file APK dari sumber tidak dikenal.

Caranya dengan membuka halaman Settings => Security Settings => Aktifkan Install Apps from Unknown.

4. Install RA WhatsApp APK

Masuk ke file manager di smartphone dan cari RA WA APK di dalam folder download.

Tap file tersebut untuk memulai proses instalasi, akan muncul notifikasi konfirmasi lalu pilih Yes untuk melanjutkan.

5. Login Akun WhatsApp

Ketika proses sudah selesai, kamu tinggal melakukan login menggunakan nomor yang diinginkan. Lalu restore backup chat yang tadi di backup.

Semoga ulasan diatas bisa membuat kamu mendapatkan WhatsApp MOD terbaik. Demikian pembahasan tentang Download RA WhatsApp APK.

Galan Penikmat kopi dan pecinta teknologi