YoWhatsApp APK

Share
Comment 0 reply
YoWhatsApp APK

YoWhatsApp atau yang biasa disebut juga dengan YOWA pertama kali dikembangkan oleh Yousef Al-Basha dan hingga saat ini sudah di download digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

Hal tersebut karena memang WhatsApp Mod yang satu ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang belum tentu ada di aplikasi sejenis.

Seperti yang kita ketahui bersama, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang saat ini paling banyak digunakan di seluruh belahan dunia.

Namun, tidak sedikit pengguna yang merasa tidak puas karena fitur yang ada di WhatsApp yang terbatas, sehingga para pengembang aplikasi ini membuat versi modifikasi atau MOD dari WhatsApp dengan menambahkan beragam fitur yang lebih menarik.

Beragam fitur yang ada di YoWhatsApp tidak hanya menawarkan pengalaman chat yang aman, namun juga akan memanjakan para penggunanya dengan personalisasi tampilan sesuai dengan keinginan.

Lalu apa saja fitur menarik yang ada di YoWhatsApp? berikut ini ulasan beragam fitur unggulan dan juga panduan untuk download dan cara instalnya.

10 Fitur Unggulan dari YoWhatsApp 2020

1. Anti Banned

Fitur wajib yang harus ada disetiap aplikasi WhatsApp Mod yaitu Anti Banned.

Tidak jauh berbeda dengan pengembang lain, pengembang YoWhatsApp juga mengatakan bahwa mereka akan selalu melakukan pembaharuan secara rutin.

Pembaruan ini untuk melakukan penyesuaian kebijakan privasi dengan aplikasi WhatsApp resmi dan mengatasi bugs guna menghindari akun kamu terkena banned.

2. App Lock

Kamu juga bisa mengamankan chat kamu tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga.

Karena YoWhatsApp 2020 sendiri sudah dibekali dengan fitur App Lock yang memungkinkan kamu untuk menambahkan Password, PIN, Pola, atau bahkan Fingerprint pada aplikasi untuk mencegah orang lain membuka aplikasi perpesanan kamu.

Jika kamu merasa ribet karena saat akan membuka aplikasi harus memasukkan password terlebih dahulu, kamu juga bisa memilih untuk memberikan password pada kontak-kontak tertentu saja.

Dimana kamu bisa memberikan password pada 1000 kontak yang ada di HP kamu.

3. Customize Tampilan

Bagi sebagian orang, menggunakan WhatsApp resmi dirasa terlalu formal dan membosankan sehingga mereka menginginkan sesuatu yang lebih segar dan kasual.

Hal tersebut tentu langsung dijawab oleh pengembang YoWhatsApp dengan menghadrikan fitur personalisasi tampilan sesuai dengan keinginan penggunanya.

Di dalam aplikasi YoWA kamu bisa mengubah warna utama dari WhatsApp yaitu hijau menjadi beragam warna lain, jika kamu masih merasa kurang kamu juga bisa memilih dan menggunakan ribuan tema gratis yang tersedia di YoTheme.

Tidak sebatas tampilan warna saja, kamu juga bisa mengubah tampilan lain seperti mengubah bentuk centang, mengganti bentuk bubble chat, mengubah bentuk font, bahkan mengganti ikon aplikasi.

4. Pengaturan Privasi

Bagi kebanyakan orang privasi sangatlah penting, dengan menggunakan YoWhatsApp kamu bisa:

  • Menghilangkan status online
  • Menghilangkan status last seen
  • Mematikan notifikasi “sedang mengetik” dan “sedang merekam”
  • Menghilangkan centang biru
  • Melihat status orang lain tanpa diketahui
  • Mengaktifkan fitur anti hapus pesan sehingga kamu tetap bisa membaca pesan yang sudah ditarik.

5. Unlimited File Transfer

Salah satu alasan kenapa YoWhatsApp sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 adalah karena aplikasi WhatsApp Mod ini memungkinkan pengguna untuk mengirim file tanpa batasan ukuran.

Sehingga bisa mempermudah pekerjaan yang menuntut untuk mengirim berbagai file tertentu dengan ukuran cukup besar.

Hal ini tentu saja membuat YoWhatsApp terbaru 2020 lebih baik daripada WhatsApp Mod lain yang umumnya hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim file dengan ukuran maksimal 1 GB saja.

6. Multiple WhatsApp Account

Salah satu fitur yang cukup banyak dicari orang ketika akan menggunakan WhatsApp Mod adalah kemungkinan untuk menggunakan dua akun atau lebih secara bersamaan di dalam satu smartphone saja.

Disini kamu bisa menyandingkan YoWhatsApp dengan aplikasi WA Mod lain seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, hingga FMWhatsApp dengan adanya fitur Multi Akun WhatsApp di semua aplikasi tersebut.

7. Mengirim Pesan Ke Siapa Saja

Dengan menggunakan YoWhatsApp kamu bisa mengirimkan pesan ke siapa saja meskipun nomor tersebut tidak kamu simpan di kontak kamu, kamu cukup memasukkan nomor kontak yang dituju untuk mengirimkan pesan.

8. Filter Panggilan Suara dan Video

Dengan menggunakan WhatsApp Mod ini kamu bisa mencegah berbagai panggilan suara dan panggilan video iseng dengan mengatur orang yang bisa menghubungi kamu melalui voice dan video call hanyalah kontak yang terdaftar saja.

9. Durasi Pesan Video Mencapai 5 Menit

WhatsApp resmi hanya mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan dalam bentuk video dengan durasi maksimal 1 menit saja, hal tersebut tentu saja dirasa sangat terbatas.

Oleh karena itu, YoWhatsApp 2020 hadir dengan fitur menarik dimana kamu dapat mengirimkan pesan video dengan durasi mencapai 5 menit.

10. Mengirim Foto dan Video dalam Resolusi Tinggi

Fitur selanjutnya yang ada di aplikasi YoWhatsApp yaitu memungkinkan kamu untuk mengirim foto dan video dalam resolusi asli tanpa menurunkan kualitasnya.

Fitur ini tentu menjadi daya tarik tersendiri, dimana kamu bisa mengirim hingga 10 foto atau video dengan resolusi asli ke banyak kontak yang ada hanya dalam satu kali pengiriman saja.

Cara Install YoWhatsApp di Android

1. Download YoWhatsApp APK

InformasiKeterangan
Nama aplikasiYO WhatsApp
Jenis aplikasiWhatsApp MOD
PengembangYousef Al-Basha & Fouad Mokdad
Versi saat ini8.35
Ukuran34 MB
Minimum SpekAndroid 4.0 dan yang lebih tinggi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu download YoWhatsApp APK versi 8.35 di sini.

Sebagai informasi, bahwa kamu tidak akan bisa menemukan aplikasi WhatsApp Mod ini di Google Play Store karena sifatnya yang merupakan aplikasi hasil modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi.

Sehingga dengan begitu kamu harus mengunduhnya secara langsung melalui link download yang ada di bawah ini.

2. Backup Chat WhatsApp

Jika kamu masih menggunakan WhatsApp biasa dan ingin beralih menggunakan YoWhatsApp 8.36 maka sebaiknya cadangkan terlebih dahulu semua chat dan media agar bisa digunakan di YoWhatsApp APK.

Caranya yaitu dengan masuk ke aplikasi WhatsApp lalu buka halaman Settings > Chats, Setelah itu gulir kebawah lalu pilih opsi Backup Chat dan tunggu hingga proses backup selesai.

Kamu bisa membaca artikel Cara Backup dan Restore WhatsApp jika belum paham langkah-langkah diatas.

3. Aktifkan Unknown Source

Langkah selanjutnya yaitu mengubah pengaturan di smartphone agar bisa menginstal file APK dari sumber yang tidak dikenal.

Kamu dapat melakukannya dengan cara membuka halaman Settings > Security Setting, lalu aktifkan opsi Install Apps from Unknown Source.

4. Install YoWhatsApp APK

Langkah keempat yaitu menginstall YoWhatsApp APK yang sudah selesai terdownload.

Caranya buka File Manager lalu masuk ke folder Download dan cari file YoWhatsApp APK.

Tap aplikasi tersebut untuk memulai instalasi, biasanya ditengah proses install akan muncul notifikasi yang membutuhkan konfirmasi dari kamu, cukup tekan Yes untuk melanjutkan instalasi.

5. Login dengan Akun WhatsApp

Setelah proses instalasi selesai, selanjutnya kamu hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu login dengan menggunakan akun WhatsApp.

Jangan lupa juga untuk melakukan restore backup chat dan media dari aplikasi WhatsApp resmi agar kamu tidak kehilangan history chat kamu.

Catatan

Walau banyak para modifikator whatsapp yang menawarkan fitur anti-banned, tetap tidak ada jaminan 100% akun WhatsApp kamu aman jika sudah download YoWhatsApp dan menggunakannya.

Jadi pastikan kamu sudah memahami risiko banned yang mungkin terjadi atas penggunaan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini.

Kami sarankan agar kamu menggunakan nomor kedua untuk mencoba aplikasi ini, tidak menggunakan nomor utama. Karena WhatsApp Official tetap bisa melakukan banned permanen kapanpun.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.