Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Mematikan Keyboard Laptop

1 min read

Jika terdapat error pada keyboard internal laptop, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mematikan keyboard tersebut.

Tidak jarang keyboard bawaan yang ada di laptop kita rusak. Dengan begitu biasanya keyboard akan mencet-mencet salah satu tombol sendiri.

Jika kita belum bisa untuk memperbaiki keyboard tersebut. Kita bisa menonaktifkan terlebih dahulu dan menggunakan keyboard eksternal.

Cara Mematikan Keyboard Internal Laptop

  1. Pertama buka Device Manager dengan cara klik kanan pada start menu lalu pilih Device Manager, atau bisa juga dengan mencarinya di start menu.
  2. Setelah Device Manager terbuka, pilih pada bagian driver keyboards. Lalu klik kanan pada driver keyboard yang kita gunakan kemudian pilih update driver.
  3. Akan muncul sebuah jendela baru. Disini kita pilih Browse my computer for driver software.device manager

  4. Pada halaman selanjutnya. Kita pilih Let me pick from a list of device drivers on my computer.cara mematikan keyboard internal laptop
  5. Setelah itu hilangkan tanda centang pada kotak Show compatible hardware. Akan muncul semua driver keyboard yang support maupun tidak support dengan keybord kita. Pilih driver yang tidak sesuai dengan laptop kita. Lalu tekan Next.update driver software
  6. Akan muncul pesan peringatan bahwa driver yang akan diinstal tidak kompatibel dengan perangkat keras kita. Klik Yes.
  7. Setelah itu jika kita diminta untuk melakukan restart laptop. Restart laptop tersebut dan jangan lupa untuk pasang keyboard eksternal.

Sangat mudah bukan? Meski mudah, kita harus tetap berhati-hati dalam menentukan driver tersebut. Karena apabila kita salah memilih, yang ada akan membuat eror yang lain.

File terhapus gara-gara keyboard mencet sendiri? Gunakan cara mengembalikan file yang terhapus di laptop.

Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop Permanen

Selain dengan menggunakan cara di atas, kita bisa mematikan keyboard laptop dengan cara lain.

Keyboard yang eror juga bisa disebabkan karena virus. Atasi dengan cara menghilangkan virus di laptop.

Kita dapat mencabut kabel konektor keyboard yang terhubung dengan motherboard. Namun cara ini cukup beresiko apabila kita masih belum mahir untuk membongkar laptop.

Namun jika kita sudah terlatih. Kita dapat membuka laptop kita, kemudian cari kabel konektor keyboard dan cabut kabel tersebut.

Namun cara ini tidak berlaku jika konektor keyboard pada laptop kita menjadi satu dengan konektor touchpad.

Jika kita memaksa untuk mencabutnya, maka touchpad pada laptop tersebut juga tidak akan berfungsi.

Sebaiknya apabila ada kerusakan pada keyboard laptop, segera untuk diperbaiki.

Segera perbaiki keyboard kamu dengan menggunakan cara memperbaiki keyboard laptop.

Meski keyboard termasuk dalam perangkat tambahan. Namun keyboard sendiri sangat kita butuhkan untuk menjalankan laptop kita dengan baik.

Cara mematikan keyboard laptop di atas dapat kita gunakan di Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *