Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

Cara Membuat Akun Mi

2 min read

cara membuat akun mi di hp & pc

Siapa yang tak kenal Xiaomi, perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini merupakan perusahaan distributor smartphone terbesar ke-3 didunia. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 ini berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek.

Untuk menambah kemudahan bagi setiap penggunanya, Xiaomi menciptakan akun Mi agar setiap penggunanya mudah terhubung dengan berbagai hal.

Akun Mi sendiri bisa anda gunakan untuk mengamankan data smartphone Xiaomi dengan menyimpan di Mi Cloud atau mencari Smartphone. Lalu bagaimana cara membuat akun Mi dan cara menggunakannya?

Cara Membuat Akun Mi

Akun Mi diciptakan untuk meningkatkan kualitas layanan dari smartphone xiaomi. Dengan akun Mi, anda bisa menggunakanya untuk menyimpan data dan mengamankan perangkat anda.

Ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk mendaftar akun Mi. Anda bisa mendaftar dengan ponsel langsung, atau bisa juga dengan melalui website.

1. Cara Membuat Akun Mi Dengan Ponsel

Untuk membuat akun Mi di ponsel, anda bisa simak langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke menu pengaturan di ponsel Xiaomi anda.
  • Geser kebawah tampilan dan pilih akun, lalu pilih Akun Mi.Pengaturan akun xiaomi

  • Kemudian pilih Buat Akun.
  • Ada 2 opsi yang bisa anda gunakan untuk mendaftar, yaitu dengan menggunakan Email atau nomor HP.
  • Masukkan Email/No HP dan isi kata sandi untuk akun anda, kemudian klik Buat Akun.cara membuat akun mi di smartphone
  • Langkah selanjutnya cek dan buka email dari xiaomi yang berupa aktivasi untuk akun Mi anda.
  • Klik link aktivasi yang ada didalam email tersebut untuk melakukan aktivasi akun.

Apabila sudah di aktivasi, anda sudah bisa login akun MI dengan email dan kata sandi yang anda buat.

Catatan : Ketika anda mendaftar akun menggunakan nomor telepon terkadang terdapat beberapa gangguan. Salah satunya yaitu anda tidak menerima kode verifikasi ke nomor telepon yang didaftarkan.

2. Cara Membuat Akun Mi Melalui Website

Cara membuat akun melalui website bisa anda lakukan dengan mengunjungi website resmi Xiaomi

  • Anda bisa kunjungi website pendaftaran akun Xiaomi disini.
  • Masukan Email anda kemudian  klik Buat Akun Mi atau anda bisa ganti menggunakan nomor ponsel anda. (Klik centang dibagian bawah untuk menyetujui persyaratan Xiaomi.)cara membuat akun mi dengan website
  • Setelah itu buat kata sandi untuk akun anda dan isi kolom kode Captcha.
  • Klik kirim untuk melanjutkan proses pendaftaran.cara membuat akun mi
  • Selanjutnya anda akan diminta membuka email yang didaftarkan untuk melakukan aktivasi.cara buat akun mi di website
  • Klik Aktivasi pada email yang dikirim oleh Xiaomi.
  • Selesai, akun anda sudah dapat digunakan.cara buat akun mi

Masih sama dengan pendaftaran menggunakan Ponsel, jika anda menggunakan nomor ponsel bisa saja kode verifikasi akan terlambat dikirim.

Setelah anda mendaftar akun Mi, anda bisa menggunakannya untuk menggunakan beberapa fitur yang ada di smartphone Xiaomi anda.

Baca Juga : Cara Cek HP Xiaomi

Fitur Yang Bisa Diakses dengan Akun MI

Penyimpanan Data Mi Cloud

Mi Cloud

Dengan menggunakan akun Mi, anda bisa menikmati fitur MI Cloud. Anda bisa menyimpan data pribadi yang tersimpan di smartphone Xiaomi anda ke server MIUI. Xiaomi menyediakan penyimpanan hingga 5GB yang bisa anda gunakan sebagai penyimpanan Online.

Ini memungkinkan anda untuk mengembalikan data saat smartphone Xiaomi baru di reset atau ganti smartphone Xiaomi lainnya.

Melindungi Smartphone Xiaomi

Akun MI juga bisa anda gunakan sebagai perlindungan smartphone Xiaomi yang anda gunakan. Anda bisa gunakan akun MI untuk melacak atau mengunci smartphone Xiaomi apabila smartphone yang anda gunakan hilang atau dicuri.

Jika anda menggunakan akun MI pada smartphone yang anda gunakan, orang yang mengambil tidak akan bisa membuka atau flash. Akun Mi yang anda gunakan pada smartphone akan memberikan keamanan penuh apabila keadaan diatas terjadi.

Dengan akun yang terdaftar, anda juga bisa langsung melacak keberadaan smartphone yang hilang. Cara untuk melacak smartphone Xiaomi yang hilang bisa anda ketahui dengan membaca artikel berikut ini.

Menggunakan Aplikasi MI Talk

MI Talk adalah aplikasi chatting sesama pengguna smartphone xiaomi. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengunduh aplikasi MI Talk di playstore. Kemudian anda hanya perlu login menggunakan akun MI yang sudah anda miliki.

Itulah cara membuat akun dan menikmati fitur yang bisa anda gunakan jika sudah memiliki akun MI.

Nur Rahman Seseorang yang suka dengan dunia Fotografi dan Teknologi. Sering memotret momen indah dan mempelajari teknologi terbaru.

Fastboot Xiaomi

Manarul
2 min read

Lupa Password Gmail Android

Manarul
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *