Jam Operasional Bank BCA, Buka Jam Berapa?

Bank BCA buka jam berapa? Sebagian besar orang mungkin akan sering menanyakan hal ini. Karena biasanya bank termasuk BCA akan mengalami perubahan jam operasional seiring dengan berjalannya waktu atau apabila ada kondisi tertentu.

Artikel ini akan membahas tentang jam operasional bank BCA secara langsung. Jadi pada tahun ini jam operasionalnya tidak mengalami perubahan sama sekali bahkan ketika pandemi. Jadi, seluruh nasabah bisa dengan mudah untuk datang.

Selain itu, juga akan dibahas jam operasional untuk beberapa cabang tertentu. Karena beberapa cabang ada yang melayani nasabah selama satu minggu penuh bahkan saat akhir pekan juga melayani weekend banking.

Jam Operasional Bank BCA

Jam Operasional Bank BCA

Bank BCA buka jam berapa? Secara umum jam operasional yang dimiliki oleh kantor cabang utama ataupun kantor cabang pembantu akan tetap sama. Biasanya akan tetap buka pada saat hari Senin sampai Jumat kecuali apabila ada hari libur atau hari besar.

1. KCU (Kantor Cabang Utama)

Kantor cabang utama atau KCU biasanya buka pada pukul 08.00 dan akan tutup pada pukul 15.00 setiap harinya. Operasional akan berjalan mulai hari Senin dan akan berakhir pada hari Minggu setiap harinya tanpa terkecuali.

Layanan ini mencakup layanan berupa setor tunai yang dilakukan secara langsung pada bank. Selain itu, layanan perbankan lainnya yang tidak bisa dilakukan pada ATM juga bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk waktu istirahatnya dimulai pada pukul 12.00 sampai 13.00 WIB setiap harinya. Kecuali saat akhir pekan biasanya tidak akan ada jam istirahat.

2. KCP (Kantor Cabang Pembantu)

Pada kantor cabang pembantu biasanya akan ada perubahan hari kerja. Mereka akan tetap masuk mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat. Namun, pada saat akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu kemungkinan besar akan tidak ada layanan.

Untuk jam bukanya juga mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB. Untuk jam istirahatnya dimulai pada pukul 12.00 sampai 13.00 WIB.

3. Weekend Bank BCA

Bank BCA buka jam berapa saat akhir pekan? Weekend banking atau layanan yang dilakukan pada kantor cabang utama biasanya berjalan juga pada saat Sabtu dan Minggu. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai 15.00 WIB.

Pada saat weekend, bank ini biasanya tidak akan ada jam istirahat sama sekali. Apabila sudah melebihi pukul 15.00 berarti harus kembali lagi pada esok hari di jam kerja yang sama.

Meskipun layanan perbankan yang ada di kantor tutup pada saat akhir pekan, layanan yang dimiliki oleh ATM tetap akan beroperasi. Jadi transaksi apapun masih bisa dilakukan dengan mudah tanpa ada pembatasan.

Jam Tutup Bank BCA

Jam Tutup Bank BCA

Bank BCA buka jam berapa lalu tutup jam berapa? Untuk jam bukanya sudah terjawab yaitu mulai pukul 08.00 WIB. Untuk jam tutup dari BCA di hari biasa biasanya dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

Pada saat kondisi tertentu seperti PSBB atau sejenisnya akan ada pemberitahuan terlebih dahulu. Biasanya akan lebih awal sehingga harus datang ke kantor cabang BCA secepat mungkin.

Baca juga: Daftar Jam Offline BCA

Call Center Bank BCA

Call Center Bank BCA

Informasi yang sudah disajikan di atas sudah sangat benar. Namun, apabila ingin mengkonfirmasi secara langsung ke BCA bisa menghubungi call center BCA terlebih dahulu.

  • Halo BCA, Telepon: 1500888
  • WhatsApp: 0811 1500 998
  • Twitter: @halobca

Tips Menggunakan Layanan di Cabang BCA Terdekat

Tips Menggunakan Layanan di Cabang BCA Terdekat

Beberapa orang kerap sekali malas datang ke bank karena sering sekali antre ketika menggunakan layanan yang ada di sana. Untuk menghindari hal itu, lakukan beberapa tips di bawah ini.

1. Datang Lebih Pagi

Apabila ingin menggunakan layanan di cabang BCA terdekat lebih baik untuk datang di pagi. Biasanya Bank BCA akan buka pada pukul jadi usahakan untuk datang sebelum itu atau bisa juga datang pukul 07.30 untuk mengambil antrian.

Biasanya harus mengambil antrian dalam jumlah yang cukup banyak jika agak siang. Apabila pagi biasanya antriannya akan cukup sedikit sehingga peluang untuk diet melayani juga hanya beberapa menit saja.

2. Datang Saat Makan Siang

Apabila tidak bisa pagi usahakan untuk datang pada saat jam makan siang. Biasanya jam makan siang akan berjalan pada pukul 12.00 sampai jadi pastikan untuk datang pada pukul 12.30 untuk mengambil antrian.

Apabila bisa datang pada jam tersebut biasanya akan lebih mudah untuk mendapatkan layanan. Sebaliknya apabila datang lebih dari itu biasanya Sudah antri sehingga harus menunggu cukup lama.

3. Memilih Bank yang Besar

Usahakan untuk memilih bank yang cukup besar apabila ingin mendapatkan layanan yang lengkap. Bisa datang ke kantor cabang utama atau kantor cabang pembantu. Intinya jangan datang ke kantor cabang yang ukurannya cukup kecil.

Apabila datang ke cabang yang ukurannya tidak terlalu besar biasanya layanannya tidak akan lengkap. Bahkan, kan ada beberapa layanan yang tidak bisa dilakukan.

Baca juga: No Rekening BCA

Mengenal Layanan BCA di Cabang

Mengenal Layanan BCA di Cabang

Jika ingin datang ke cabang, pastikan dahulu layanan yang akan dipakai sudah tersedia. Selain itu, layanan juga tidak bisa dilakukan secara offline. Berikut beberapa layanan yang hanya dilayani di cabang terdekat.

Transfer dalam Jumlah Banyak

Salah satu layanan yang bisa dilakukan pada kantor cabang BCA terdekat adalah dengan melakukan transfer yang jumlahnya cukup banyak. Dengan melakukan transfer itu maka tidak akan ada batasan seperti transfer dengan ATM.

Misal melakukan transfer di atas 100 juta yang biasanya hanya bisa dilakukan pada cabang. Jadi, dapatnya untuk datang ke sini agar proses transfer bisa lebih mudah.

Mengganti Kartu ATM

Terkadang beberapa orang mengalami masalah seperti kartu ATM yang mereka miliki jatuh. Apabila sudah jatuh atau hilang biasanya akan sulit untuk melakukan berbagai jenis transaksi pada ATM kecuali untuk mengambil.

Untuk melakukan penggantian harus langsung datang ke kantor cabang yang ukurannya sedikit lebih besar seperti kantor cabang utama. Apabila ke kantor cabang yang sedikit kecil biasanya proses penggantian tidak bisa dilakukan karena mesin otomatisnya tidak ada.

Mengajukan Pinjaman

Selanjutnya apabila ingin melakukan pinjaman biasanya pengajuan hanya bisa dilakukan pada kantor cabang utama. Setiap kota biasanya ada beberapa kantor cabang utama yang melayani berbagai jenis pinjaman termasuk kartu kredit.

Layanan Perbankan Lainnya

Layanan perbankan lainnya atau layanan yang berhubungan dengan asuransi juga hanya bisa dilakukan di cabang. Jadi, pastikan terlebih dahulu untuk datang ke sini agar mendapatkan layanan yang lebih lengkap.

Dari informasi yang sudah ada, maka pertanyaan terkait dengan bank BCA buka jam berapa sudah terjawab. Secara umum, bank akan beroperasi mulai Senin sampai Jumat dan pada saat akhir pekan biasanya tutup tapi di beberapa cabang mungkin tetap buka.

Dari informasi yang sudah ada, maka pertanyaan terkait dengan bank BCA buka jam berapa sudah terjawab. Secara umum, bank akan beroperasi mulai Senin sampai Jumat dan pada saat akhir pekan biasanya tutup tapi di beberapa cabang mungkin tetap buka.

Photo of author

Bara

Suka dengan hal-hal yang berbau teknologi, komputer, gadget, dan game.

Tinggalkan komentar