Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus

Share
Comment 0 reply
Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus

X

Advertisements

Loading...

Meskipun sekarang sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi chatting.

Namun tidak sedikit pula yang masih menggunakan layanan SMS. Walaupun sudah jarang digunakan, SMS nyatanya masih menjadi andalan untuk mengirim berbagai data penting seperti kode verikasi.

Namun bagaimana jadinya jika SMS penting tersebut terhapus dari HP kita?. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengembalikan SMS yang terhapus tersebut.

Seperti menggunakan aplikasi MyJad Android SMS Recovery dan Wondershare Dr. Fone.

Namun sebelumnya, kita harus menyiapkan perangkat PC dan HP Android yang terubung dengan jaringan internet.

Cara Mudah Mengembalikan SMS yang Terhapus

Advertisement

Daftar Isi

1. via Wondershare Dr.Fone

Wondershare merupakan salah satu perusahaan yang cukup terkenal dalam memberikan layanan manajemen pada perangkat PC dan Android.

Tidak hanya itu, Wondershare juga telah berhasil membuat aplikasi yang mampu mengembalikan file yang hilang di Android kita.

Aplikasi tersebut yaitu Dr.Fone. Dr.Fone adlaah aplikasi yang ditugaskan sebagai Android Recovery Utility.

Yaitu aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk mengebalikan berbagai file yang telah hilang di Android.

Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk mengembalikan file yang hilang pada hampir semua merk Android. Termasuk Xiaomi, Oppo, Samsung, Asus, Nokia, dan merk HP lainnya.

Advertisement

Cara mengembalikan sms yang sudah lama terhapus:

  1. Install aplikasi Wondershare Dr.Fone di PC.
  2. Buka Pengaturan HP Android. Lalu aktifkan USB Debugging pada Develepor Options. Jika kita tidak dapat menemukan Developer Options. Buka About Phone, lalu tap beberapa kali pada build number hingga muncul pesan You are now a developer.
  3. Buka aplikasi Dr.Fone pada komputer kita. Lalu hubungkan perangkat Android dengan menggunakan kabel USB. Tunggu hingga aplikasi Dr.Fone selesai mendeteksi HP Android kita.
  4. Tap Allow jika muncul pesan pop up di Android kita.
  5. Klik tombol Next untuk memulai proses scanning data yang telah terhapus di Android kita. Proses ini memakan waktu, lama tidaknya proses tergantung dengan banyak tidaknya data yang ada pada Android.
  6. Klik tab Messaging lalu cari pesan yang terhapus. Untuk mengembalikannya centang check box pada pesan yang ingin kita recovery. Sebelumnya kita dapat melakukan preview pesan tersebut.Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus dengan Wondershare Drfone
  7. Jika sudah uakin tekan tombol Recover. Maka aplikasi tersebut akan mengembalikan pesan SMS kita yang terhapus.
Baca juga: Cara SMS Gratis

2. via MyJad Android SMS Recovery

Seperti namanya, aplikasi MyJad Android SMS Recovery memang dibuat dengan tujuan untuk mengembalikan SMS yang telah terhapus.

Selain mengembalikan SMS yang terhapus pada Android. Aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk mengembalikan SMS terhapus di iOS.

Cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android:

Advertisement

  1. Pertama download aplikasi MyJad Android Recovery di komputer kita. Setelah itu instal aplikasi tersebut layaknya menginstal aplikasi komputer pada umumnya.
  2. Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut lalu hubungkan HP Android kita dengan menggunakan kabel data. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode USB Debugging pada Developer Option.
  3. Tunggu hingga aplikasi ini selesai mendeteksi Android kita.
  4. Setelah perangkat Android terdeteksi. Maka secara otomatis aplikasi ini akan melakukan scan terhadap data yang ada di Android tersebut.
  5. Jika proses scanning telah selesai. Buka tab Message. Lalu pilih pesan mana yang akan kita kembalikan dengan cara mencentang kotak pada pesan tersebut.Mengembalikan SMS yang Terhapus dengan MyJad Android SMS Recovery
  6. Jika semua pesan yang akan kita kembalikan sudah kita centang. Klik tombol Recover untuk mengembalikan pesan tersebut.

Itulah dua cara untuk mengembalikan SMS yang Terhapus di Android secara sengaja maupun tidak sengaja.

Silahkan gunakan cara yang menurut kamu paling sesuai. Jika kita ingin mengembalikan data lain seperti foto, video, musik, dan sebagainya.

Silahkan gunakan cara pertama yaitu dengan menggunakan Wondershare Dr.Fone. Namun jika kita hanya akan mengembalikan SMS saja.

Kita dapat menggunakan cara yang kedua yaitu dengan bantuan aplikasi Myjad Android SMS Recovery.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.