Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Share
Comment 0 reply
Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Indosat yang kini telah berubah menjadi Indosat Ooreedoo, terkenal dengan layanan internetnya yang sangat murah.

Namun sayanganya, indosat memiliki kelemahan yakni masa aktif kartunya yang singkat. Hal ini sering menjadi keluhan bagi para penggunanya.

Nah, karena itu kami akan memberikan solusi dengan berbagi tips cara memperpanjang masa aktif indosat.

Masa aktif kartu sim adalah hal yang sangat penting karena memiliki fungsi utama agar handphone kita bisa terhubung ke jaringan.

Sehingga, kita bisa melakukan pengiriman dan menerima sms, melakukan panggilan telepon, serta berselancar di dunia maya menggunakan data internet.

Jika masa aktif kita sudah habis, maka fungsi – fungsi tadi tidak akan bisa digunakan.

Dan jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan kartu kita akan diblokir oleh operator yang bersangkutan. Agar hal itu tidak terjadi, silahkan disimak artikel berikut sampai habis..!!!

Untuk  memperpanjang masa aktif kartu indosat kita, bisa dilakukan dengan tiga cara. Dibawah ini adalah cara disertai penjelasannya.

Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Indosat

1. Beli Pulsa

Cara gampang pertama yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat kita adalah dengan membeli pulsa.

Pembelian pulsa bisa dilakukan melalui beberapa cara seperti melalui internet banking, ATM, di konter, dan melalui media pembelian yang lain.

Lama masa aktif yang didapat dipengaruhi oleh jumlah nominal pulsa yang kita beli. Semakin besar nominal pulsa maka akan semakin lama masa aktif yang kita dapat.

Dibawah ini adalah tabel informasi mengenai masa aktif yang akan kita dapatkan ketika membeli pulsa.

cara memperpanjang masa aktif indosat

*sumber informasi indosatooredoo.com

Catatan :

  • Voucher isi ulang Indosat Ooredoo hanya berlaku untuk pelanggan IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo.
  • Maksimum akumulasi masa aktif kartu setelah isi ulang menggunakan voucher Indosat Ooredoo adalah 90 hari.

2. Transfer Pulsa

Selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menambah masa aktif kartu kita adalah dengan meminta transfer pulsa kepada teman atau keluarga kita.

Transfer pulsa adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk mengirimkan atau membagi pulsa yang dimilikinya kepada pelanggan indosat ooredoo lainnya.

Pulsa yang ditransfer harus memiliki jumlah yang cukup agar masa aktif kita mendapatkan perpanjangan.

Ada dua metode yang bisa dilakukan untuk transfer pulsa yaitu melalui sms dan melalui umb. Gimana caranya? Anda bisa baca di artikel Cara Transfer Pulsa Indosat

Catatan: Fitur transfer pulsa dapat dinikmati oleh pelanggan dengan usia kartu telah aktif minimal 181 hari. Dengan transfer pulsa, pelanggan dapat berbagi sebagai dengan Rp. 200.000 per hari.

3. Beli Masa Aktif Indosat

Dan cara yang terakhir. Bagi kita yang masih memiliki pulsa yang melimpah namun masa aktif yang tersisa tidak lama lagi.

Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan membeli masa aktif indosat. Dibawah ini adalah informasi mengenai masa aktif pulsa indosat .

cara memperpanjang masa aktif indosat ooredoo

Untuk melakukan pembelian masa aktif pulsa bisa dilakukan dengan melalui sms. Pastikan sisa pulsa kita mencukupi untuk melakukan pembelian masa aktif ini. Berikut adalah caranya:

  • Untuk memperpanjang masa aktif 3 hari, ketik SMS aktif3 kemudian kirim ke 555. Maka pulsa akan otomatis terpotong Rp2.000,-
  • Untuk memperpanjang masa aktif 14 hari, ketik SMS aktif14 kemudian kirim ke 555. Maka pulsa akan otomatis terpotong Rp5.000,-
  • Untuk memperpanjang masa aktif 3 hari, ketik SMS aktif30 kemudian kirim ke 555. Maka pulsa akan otomatis terpotong Rp10.000,-

Masa aktif kartu harus diperhatikan agar tetap bisa digunakan. Jangan sampai kita terlena kemudian tanpa kita sadari kartu kita sudah mendekati habis masa aktifnya, tentu hal ini sangat disayangkan.

Demikian artikel mengenai cara memperpanjang masa aktif indosat. Semoga bisa bermanfaat.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.