Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook

1 min read

cara menghubungkan twitter ke facebook

Ternyata Twitter dapat kita hubungkan ke Facebook. Untuk menghubungkan akun Twitter ke Facebook kita hanya perlu melakukan sebuah cara saja.

Bagi kita seorang pebisnis online tentu media sosial sangat berperan penting dalam menjalankan bisnis kita. Melalui media sosial kita dapat melakukan berbagai hal untuk melangsungkan bisnis tersebut.

Belakangan ini penggunaan media sosial juga terus menanjak dibanding dengan tahun sebelumnya. Oleh karena itulah media sosial merupakan pilihan utama untuk melakukan promosi.

Facebook dan Twitter menjadi dua media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Kedua media sosial tersebut sangat mudah untuk digunakan.

Namun yang menjadi masalah adalah kita harus selalu mengupdate informasi terbaru di kedua akun tersebut.

Biasanya kita harus membuat postingan satu demi satu dari Facebook kemudian Twitter atau sebaliknya. Tentu sangat memakan waktu dan cukup merepotkan.

Cara di atas memang sangat tidak efisien. Untuk itu dengan menghubungkan akun Twitter ke Facebook maka pekerjaan kita akan terasa lebih cepat dan ringan.

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook

1. Menghubungkan Twitter ke Facebook Pribadi

Cara pertama adalah menghubungkan akun Twitter kita dengan akun FB pribadi.

Cara menhubungkan Twitter dengan FB tanpa aplikasi:

  1. Buka browser internet yang ada di PC kita. Lalu login ke Twitter.
  2. Selanjutnya buka menu pengaturan akun Twitter. Dengan cara klik foto avatar yang ada di pojok kanan atas. Lalu akan muncul beberapa opsi pilihan.
  3. Pilih opsi Settings untuk masuk ke menu pengaturan Twitter. Setelah berhasil masuk, kita dapat melihat berbagai macam pengaturan akun Twitter kita.pengaturan akun twitter

  4. Buka menu Apps yang ada di bagian sidebar sebelah kiri.
  5. Pada menu Apps tersebut akan ditampilkan berbagai macam aplikasi dan layanan yang dapat kita hubungkan ke akun kita.
  6. Pada bagian tersebut kita dapat melihat ikon Facebook. Klik Connent to Facebook untuk menghubungkan.
  7. Setelah itu akan muncul tampilan Twitter’s Officeial Facebook App. Jika kita belum login ke akun Facebook kita maka kita akan diminta untuk login terlebih dahulu.cara menghubungkan akun twitter ke facebook
  8. Namun jika kita sudah login maka kita akan langsung dimintai konfirmasi untuk dapat menghubungkan Twitter ke Facebook kita.
  9. Klik Allow untuk menyetujui konfirmasi tersebut.connect twitter with facebook
  10. Setelah itu centang pada beberapa opsi yang kita inginkan. Seperti memilih untuk hanya mengirim Tweet ke Facebook atau mengirim retweet juga. Selanjutnya pilih save change.

Kini akun Twitter kita telah resmi terhubung dengan akun Facebook.

Setiap kali kita mengirim Tweet atau Retweet, maka keduanya akan tampil di Facebook beserta username Twitter kita.

2. Menghubungkan Twitter ke Facebook Page

Selain FB pribadi, kita juga dapat menghubungkan Twitter kita dengan fanspage FB yang kita miliki.

Pertama kita ikuti semua langkah di atas hingga selesai. Setelah itu, buka kembali menu Apps di pengaturan Twitter. Lalu pilih Facebook Page yang ingin kita hubungkan.

Selanjutnya klik tombol Allow Permission untuk mengizinkan Twitter melakukan posting ke Facebook.

Dengan melakukan cara menghubungkan Twitter ke Facebook di atas secara runtut. Kini akun Twitter kita sudah terhubung dengan akun Facebook.

Daffa Seseorang yang suka utak-atik hal yang berkaitan dengan teknologi terutama mengenai Android, Komputer, dan Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *