Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

2 min read

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang umum digunakan untuk banyak hal. Aplikasi belajar bahasa inggris sangat berguna untuk melatih kemampuan kita.

Bahasa inggris  sangat penting. Misalnya saja untuk urusan pekerjaan, berbicara dengan orang asing, saat menjelajah dunia maya, atau sekedar bermain game.

Banyaknya aplikasi belajar bahasa Inggris yang bertebaran kadang membuat kita bingung harus memilih yang mana. Untuk itulah kami merekomendasikan puluhan aplikasi yang bisa digunakan secara gratis.

Tanpa harus pergi ke tempat kursus yang mengharuskan untuk mengeluarkan dana yang terbilang lumayan. Berikut daftarnya.

1. Hello English

aplikasi belajar bahasa inggris offline

Hello English ini menawarkan fitur yang beragam, seperti belajar vocabulary, grammar, conversation, dan lainnya. Tentunya sangat cocok untuk pemula dalam berlatih berbahasa Inggris.

Selain belajar bahasa inggris, belajar juga Al-Quran menggunakan Aplikasi Al Quran terbaik

Hello English juga menawarkan fitur belajar sambil bermain sehingga tidak terkesan membosankan. Selain itu, Anda juga dapat berdiskusi dengan pengguna lainnya untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris Anda.

2. Learn to Speak English with busuu

Aplikasi belajar bahasa inggris terbaik 2019

Aplikasi bernama busuu ini dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris tanpa harus mengikuti les atau kursus. Selain menghemat biaya, Anda juga dapat menghemat waktu dengan memanfaatkan Learn to speak English with busuu.

Dalam aplikasinya, disajikan beragam fitur menarik untuk membantu dan mempelajari bahasa Inggris. Misalnya mempelajari seperti grammar, vocabulary, hingga belajar speaking.

3. Learn English Daily

aplikasi belajar bahasa inggris untuk pemula downloadLearn English Daily kaya akan fitur yang dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris yang benar.

Pihak aplikasi Learn English Daily menyajikan fitur seperti conversation, grammar, dan lainnya untuk mengasah kemampuan Anda.

4. English Listening & Speaking

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik 2019

Selain mahir dalam grammar, tentu kurang lengkap tanpa dibarengi kemampuan listening dan speaking dalam berbahasa Inggris. Nah, Anda dapat mamanfaatkan aplikasi bernama English Listening & Speaking.

Aplikasi ini mengajak para penggunanya untuk mendalami listening dan speaking dengan cara yang tidak membosankan.

Misalnya saja tersedianya fitur sentence building game, vocabulary building game, ataupun word chain game. Cobalah untuk mengunduh aplikasi ini!

5. Learn english grammar quickly

aplikasi belajar bahasa inggris dengan orang asing

Learn english grammar quickly merupakan aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam belajar berbahasa Inggris secara cepat.

Learn english grammar quickly mampu melatih kemampuan berbahasa Inggris Anda mulai dari grammar hingga speaking. Pengguna juga akan disajikan fitur seperti ujian berbentuk kuis. Tentu menarik bukan?

6. English Conversation Practice

aplikasi belajar bahasa inggris ios

Bagaimana kemampuan berbicara bahasa Inggris Anda? Jika masih belum yakin, gunakan aplikasi bernama English Conversation Practice. Aplikasi ini mampu membantu Anda dalam melatih speaking atau conversation.

200 bahan pelajaran conversation pun disajikan oleh aplikasi ini guna memberi pemahaman lebih kepada penggunanya.

Nantinya, pengguna juga akan disajikan berupa ujian untuk mengetes sejauh mana dapat memahami pelajaran yang disajikan oleh English Conversation Practice.

7. Duolingo

aplikasi belajar bahasa inggris gratis terbaik

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya yaitu Duolingo. Selain bahasa Inggris, ternyata aplikasi ini juga menyediakan basaha Mandarin, Polandia, Rusia, dan lainnya. Wah, sangat multifungsi ya?

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tingkat pembelajaran dengan vocabulary baru setiap hari. Beragam topik pun disajikan supaya Anda lebih nyaman dalam belajar berbahasa Inggris.

8. Memrise

aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak sd

Aplikasi bernama Memrise ini menyajikan cara yang kreatif dan menarik untuk memudahkan penggunanya dalam memahami setiap kosa kata yang disampaikan.

Pengguna akan fokus pada kosa kata terlebih dahulu supaya pengguna mudah untuk mengingatnya. Selain itu, pengguna juga dapat berinteraksi dengan pengguna lain sehingga dapat bersama-sama dalam belajar berbahasa Inggris.

9. Voxy

aplikasi belajar bahasa inggris sehari hari

Bagi Anda yang baru memulai maupun yang sudah lama belajar bahasa Inggris, kami merekomendasikan aplikasi yang satu ini. Karena Voxy memuat materi yang dapat disesuaikan dengan minat dan tujuan Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga turut memberikan feedback dari kemajuan Anda dalam belajar bahasa Inggris. Nah, aplikasi terbaik ini dapat Anda unduh melalui Android maupun ios.

10. Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik offline

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang terakhir yaitu Rosetta Stone. Aplikasi ini dapat digunakan untuk anak maupun dewasa yang berminat belajar bahasa Inggris dengan cepat.

Rosetta Stone juga menyajikan beragam aktivitas yang menyenangkan. Misalnya membuat satu kata dari kata yang lain sehingga proses belajar akan lebih mudah dan menyenangkan pastinya. Dapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

Itulah 10 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang dapat Anda unduh secara gratis. Selamat belajar dan terus berlatih supaya mahir dalam berbahasa Inggris.

Manarul Seorang muslim, dreamer, dan blogger. Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi Chief Executive Officer di Berakal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *